SINOPSIS

Thursday 11 October 2012


10 Trik gampang membangkitkan PD

                Bukan cuma gadget saja yang bisa kita upgrade, ke-PD an kita jyga bisa, hal ini bertujuan agar kita bisa tambah PD dan mencintai diri sendiri! Caranya? Gampaaanggg.....
1.    Daftar Kelebihan
Ambil selembar kertas dan pulpen, kemudian tuliskan semua kelebihan kita diatas kertas itu. Isi sebanyak-banyaknya, dari hal yang paling kecil sampai yang besar banget.
2.    Senyuman Pagi
Mulai sekarang, setiap baru bangun pagi, langsung cari kaca. Pikirkan hal yang bahagia, lalu tersenyumlah di depan kaca selama 20 detik sambil bilang dalam hati, “Aku hari ini cantik sekali dan hari ini akan berjalan indah!” percaya atau tidak, tindakan ini bisa bikin kita jadi lebih bahagia! Eh, iya, senyumnya dari hati ya, jangan cuma dibibir aja.
3.    Pendapat Teman
Mengobrol sama teman-teman dan minta mereka untuk memberitahu kelebihan kita. Sahabat kita pasti tahu banget apa yang menonjol dari dalam diri kita. Bahkan hal-hal yang menurut kita biasa saja, ternyata bisa menjadi kelebihan, lho!
4.    Menonton Film
Kita bisa “memanfaatkan” film sebagai PD booster. Film-film seperti A Walk to Remember dan Vanity Fair bisa bikin kita semangat lagi. Soalnya tokoh utamanya kan bukanlah cewek serba bisa seperti kebanyakan sinetron kita sekarang. Lihat saja Mandy Moore di A Walk to Remember yang jadi cewek biasa banget. Tapi toh akhinya Mandy disukai cowok keren karena dia baik hati dan pintar.
5.    Foto Cantik
Sekali-sekali cobain berfoto cantik,deh! Niatkan datang ke studio foto atau kalau bisa, minta tolong  sama orang yang jago atau hobi foto. Para tukang foto ini bisa tahu angle mana yang bagus dari wajah kita, sehingga hasilnya pasti lebih memuaskan dibanding kita foto-foto biasa. Jadi, siapa bilang kita enggak bisa cantik! Ada buktinya kan!
6.    Menabung PD
Setiap kali kita merasa kita PD, cemplungkan uang kedalam tabunga. Enggak usah banyak-banyak, seribu saja juga enggak apa-apa. Lama-lama kita akan termotivasi untuk merasa PD, karena itu berarti uang kita bertanbah. Lalu kita bisa beli sesuatu untuk diri kita sendiri kalau uangnya sudah terkumpul cukup banyak!
7.    Mengalihkan Perhatian
Supaya otak kita enggak keracunan rasa minder yang datang tiba-tiba, segera alihkan pikiran kita pada hal yang lain kalau minder datang. Misalnya ketika lagi ngaca kita merasa jelek, buru-buru baca buku dan buang jauh-jauh pikiran jelek itu!
8.       Kliping Bloopers
Iseng-iseng kumpulin berita dan gambar-gambar seleb yang lagi kelihatan ‘jelek’-nya dan kita jadikan kliping. Bukannya  mau ngejelek-jelekin orang lain nih. Tapi ngumpulin Bloopers atau kekonyolan orang terkenal lain bisa membuat diri kita menjadi lebih baik. Jadi kita enggak terlalu memaksakan diri kita selalu tampil sempurna.
9.    Role Model
Menjadi orang terkenal tidak  selalu harus cantik! Ada kok seleb yang terkenal karena kemampuannya yang oke! Misalnya Oki si presenter mantan Lenong Bocah, tetep PD walau badannya berisi. Asti pemain Tentang Dia pun tetap PD meski kulitnya tidak terlalu putih. Orang-orang ini bisa kita jadikan role model terutama untuk menaikkan kembali  PD kita.
10.   Lovely Quotes
Simpan kalimat yang membangkitkan semangat dan ke-PD an kita. Letakkan ditempat yang mudah kita lihat, misalnya di dinding kamar atau di dalam dompet. Tiap merasa down, buru-buru baca quotes tersebut. PD-nya yang sempat hilang, jadi ada lagi dech!

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.