SINOPSIS

Friday 31 July 2015

Kaichou Wo Maid Sama Eps 10

Kaichou Wo Maid Sama Eps 10
Cinta Sakura adalah Band Indie

Sebuah pertunjukan band Indie (sepertinya) tengah berlangsung, Sakura yang hadir disana tampak tersipu melihat vokalis pria yang sepertinya juga menatap dirinya, sepertinya ia menyukai pria itu.

Di pintu keluar para penggemar band tersebut menanti idola mereka tak terkecuali Sakura dan Shizuno yang berdiri agak jauh. Sakura merasa tadi itu hanya imajinasinya saja. Saat mereka keluar satu per satu, vokalis yang bernama Kuuga itu berhenti dan melemparkan setangkai mawar putih pada penggemarnya, tak disangka bunga tersebut jatuh pada Sakura. Pria itu menatap sakura dan mengedipkan mata, Sakura langsung tersipu malu dibuatnya.

Sakura terlihat bahagia, ia mengajak Misaki ikut pesta teh hari Rabu minggu depan, Shizuno bilang acara itu akan dihadiri oleh para anggota Band Indie walaupun sebenarnya hanya anak-anak dari sekolah Yumezaki. Sakura bilang jika mereka itu sangat terkenal dan mereka menyuruhnya untuk membawa temannya juga. Misaki pun mengiyakan permintaan Sakura.
Shizuno bilang Sakura itu sebenarnya suka dengan vokalisnya, Sakura lantas mendorong Shizuko karena malu.
“Cinta?” tanya Misaki
“Ya aku menyukainya” aku Sakura. Sakura hendak mengenalkan pria itu ke Misaki makanya ia berharap Misaki bisa ikut, Misaki agak segan untuk ikut namun Sakura langsung menyemangatinya.

Sebelum pulang Usui mengecek Misaki di ruangannya dan tanya apa ia belum mau pulang. Misaki mengatakan ia ingin merampungkan pekerjaannya untuk minggu depan segera karena ia akan pergi. Usui tanya apa yang ia lakukan minggu depan. Misaki pun memberitahu jika Sakura mengajaknya seusai sekolah.
“Hanya kalian berdua?”
“Tidak Shizuko juga”
Usui tanya siapa yang akan mereka jumpai, Misaki lupa namanya tapi itu adalah anak Band. Misaki sibuk menyelesaikan pekerjaannya tanpa melihat ekspresi Usui yang mulai cemburu, Usui tanya apa itu band Cowok, Misaki mengiyakan tanpa melihat Usui , “Jadi mereka itu orang yang kalian tak kenal” 

Misaki jadi kesal karena Usui terus bicara hingga ia tak bisa menyusun yang selembar lagi, Misaki lalu mengusir Usui pulang saja, Usui dengan mudah menunjukkan dimana kertas itu harus diletak. Ia lalu tanya apa yang akan orang Misakiilakukan, “Mungkin hanya berbincang atau berbicara saja”
Usui terlihat cemas, Misaki tanya apa usui ada sesuatu yang ingin dikatakan tentang itu. Usui merasa tak biasanya Misaki ikutan dalam acara seperti itu, Misaki membenarkan terakhir kali ia melakukannya saat SMP, “Karena itu aku sangat menantikannya’

Di rumah Misaki coba mendengarkan lagu band indie tersebut melalui kaset CD yang diberikan Sakura. Sakura meminta Misaki mendengarkan lagu itu dulu sebelum pesta teh karena menurutnya lagu itu sangat  menghibur dan menyentuh. Misaki tanya apa itu benar pada Shizuko yang dijawab itu tergantung pada orang yang mendengarkan.

Suzuna tiba-tiba mengeluh akhir-akhir ini semenjak ada undian melalui internet maka undian keberuntungan mulai berkurang. Misaki tanya apa yang bisa dimenangkan dari undian tersebut. “Kepiting besar” Misaki merasa tak mengapa jika tak mendapatkannya.
Ia lalu melihat-lihat majalah musik milik Suzuna dan melihat Band Indie yang disukai Sakura, ia pun sadar jika Band tersebut cukup terkenal juga.

Saat mengganti pakaian di tempat kerja Misaki juga mendengarkannya. Satsuki ternyata tahu lagu itu milik Band Yamamishi. Band yang terkenal di kalangan para Indies ia bahkan berpikir akan menggunakan penampilan mereka di event mendatang. Misaki langsung membayangkan mereka semua berpenampilan seperti Band Indies dan merasa itu tidak mengenakkan. Misaki baru sadar saat melihat para tamunya jika ia sudah beberapa hari tak melihat Trio Baka, ia berharap ketiganya rajin belajar di rumah.

Namun ternyata ketiganya tampak antusias mengisi celengan dengan uang koin untuk mewujudkan sebuah keinginan besar mereka.

Hari-hari sebelum hari Minum teh itu tiba Sakura tampak bahagia dan terus membicarakan Band Yamamishi. Setelah hanya tinggal berdua Shizuno mengaku terkejut Misaki mau diajak oleh Sakura terlebih Band rock sangat bertentangan dengan Misaki. Misaki hanya merasa senang melihat Sakura bahagia jadi ia ingin menyemangatinya. Shizuno berharap nanti akan baik-baik saja, Misaki tak paham Shizuno tampaknya menyembunyikan sesuatu, tak lama sakura muncul. 

sebelum tidur Sakura memandangi bunga mawar pemberian Kuuga seakan tak sabar menanti datangnya esok hari.

Trio Baka memeriksa tabungan mereka yang ternyata sudah cukup banyak. Mereka senang sedikit lagi impiannya kan tercapai dan ternyata impian mereka adalah untuk memesan semua menu yang ada di Maid kafe untuk mengumpulkan poin dan menantang Misaki main game agar dapat berfoto dengan Misaki. Mereka bertiga ternyata tengah bekerja di Sun Vaca cafe sebagai pelayan untuk mewujudkan mimpi tersebut, mereka saling mengingatkan untuk tidak membuat kesalahan lagi di tempat kerja seperti memecahkan piring dan salah mencatat pesanan.

Sungguh suatu kebetulan ternyata di kafe tempat mereka bekerja itulah Misaki beserta Sakura dan Shizuno akan bertemu dengan Band Yamamishi, ketiganya langsung panik melihat Misaki dan kawan-kawannya masuk.
Sakura terus sibuk memperbaiki penampilannya di depan cermin dan bertanya apa tanggapan Shizuno, Shizuno bilang sakura sudah 6 kali menanyakannya, Sakura kesal karena ia bilang ini adalah hari yang spesial. Ia lalu mengadu pada Misaki, Misaki lantas mengatakan penampilan Sakura sudah bagus, Sakura lantas senang dan memeluk Misaki, Misaki juga senang bisa membuat Sakura bahagia.

Trio baka yang bingung mengintip mereka dari belakang dan bertanya-tanya kenapa Misaki ada disana, tiba-tiba masing-masing berubah sok keren dan mengajukan diri untuk melayani pesanan. Ketiganya malah bertengkar karena tak ada yang mau mengalah.
Disaat seperti itu muncullah para anggota Band Yamamishi yang terlihat berkilauan, Sakura langsung berdiri memanggil Kuuga
Misaki pun sadar mana orang yang Sakura sukai, di belakang Trio Baka hanya bisa memandangi Misaki dengan gregetan karena mereka duduk berhadapan layaknya tengah kencan.

Anggota band Yamamishi memperkenalkan diri satu per satu, dimulai dari Shou sebagai gitaris, Kou sebagai basis, Kuuga sebagai Vokalis dan William adam Yuji sebagai drummer. “Kau orang asing?” tanya Misaki mendengar nama Yuji, Yuji hanya tertawa begitu pula dengan Sakura, Kuuga minta gantian untuk bicara. Misaki tersadar ia baru pertama kali berbicara dengan tipe pria seperti mereka ini.

Kuuga memberikan poster grup band mereka pada Sakura sesuai janjinya, Sakura tampak bahagia sementara Misaki terheran-heran merasa tak mengerti apa yang hebat dari poster dengan pose aneh seperti itu. ia benar-benar tak paham dengan pikiran sakura, ia melirik Shizuko namun ternyata Shizuko sama sekali tak tertarik dengan percakapan ini dan lebih memilih melihat keluar jendela. Misaki tersadar ia ditinggalkan sendirian menghadapi Sakura dan Band Yamamishi.

Sakura merasa seperti mimpi bisa bertemu dengan Band Yamamishi ia senang menjadi penggemar mereka. Ia dengan malu-malu mengakui jantungnya berdetak saat Kuuga mengajaknya bertemu. Misaki menatap sakura dan merasa sakura yang sedang jatuh cinta sungguh manis tanpa sadar ia juga tersenyum manis melihat Sakura yang bersemangat, hal itu langsung membuat kuuga terpesona padanya.

Kuuga dan Kou lalu ke toilet, Kou tampaknya kecewa karena Sakura hanya membawa 2 orang temannya, Kuuga berniat menghentikan saja layanan untuk penggemar seperti yang mereka lakukan ini lagipula mereka sudah punya banyak penggemar, Kou bilang sepertinya Sakura menyukai Kuuga namun Kuuga lebih tertarik pada Misaki. “Namanya Misaki bukan? Akan kujadikan dia milikku” ucap Kuuga.

Trio Baka yang ternyata menguping langsung saja panik dan mengkhawatirkan Misaki dalam kepanikan itu tiba-tiba mereka dihampiri seseorang yang misterius dan terlihat ketakutan.

Mereka pun memberikan tiket konser langsung pada Misaki, Kuuga tanya apa Misaki tak tertarik datang, Misaki langsung menolak dengan halus begitu pun dengan Shizuko, Sakura tanya ke Kuuga bukankah tiket ini sulit di dapat, namun Kuuga seakan tak mendengar dan kembali mengajak Misaki untuk datang, Misaki beralasan tidak punya uang namun Kuuga malah memberikan tiket itu gratis.

Sakura mulai merasakan perhatian Kuuga itu pada Misaki, Misaki malah mengajak Sakura yang datang ke konser. Sakura mengiyakan, William mengatakan Sakura selalu datang ke konser mereka. Misaki pun turut menyangjung-nyanjung Sakura di hadapan Kuuga hingga Sakura merasa malu. Namun Kuuga seakan tak peduli dan terus menatap Misaki, ia lalu tanya apa Misaki akan datang ke konser mereka.

Misaki yang kesal lalu ke toilet ia kesal karena Kuuga hanya memperhatikannya, ia bingung bagaimana caranya menolong sakura. Saat keluar dari toilet ia kaget karena Kuuga dan Kou sudah berdiri menyambutnya. Kuuga beralasan ingin bicara sebentar dengan Misaki, Misaki menyuruh mereka kembali duduk saja. “Tidak mau aku hanya mempermainkan dia saja” ucap Kuuga merujuk ke Sakura.

Misaki terkejut ia tanya bukankah Kuuga sadar bagaimana perasaan Sakura. Kuuga mengiyakan tapi ia tidak tertarik padanya.
“Kalau begitu kenapa mengajak Sakura kemari?”
“Ini hanya layanan untuk penggemar” ucap Kuuga
Kou harap sakura segera menyadari itu karena Sakura terlalu serius menanggapi ini, “Aku tidak bisa menyediakan waktu untuk terus bertemu dengannya, kurasa harus cepat kubicarakan” ucap Kou.
Misaki tak percaya mereka ternyata seperti itu, Kuuga mendekat menyudutkan Misaki, “Ini kebaikanku, aku memperhatikan penggemarku, jika ia cepat menyadarinya ia tidak mungkin sakit hati kan?” ucapnya.

Misaki tak paham maksud menyadari, Kuuga lalu menyentuh beberapa helai rambut Misaki ia berkata akan memperlakukan Misaki secara berbeda jika Misaki jadi penggemarnya,  Kuuga hendak mendekatkan wajahnya ke Misaki namun dihalangi oleh nampan yang ternyata dipegang oleh Usui yang sudah berpakaian pelayan. Usui meminta maaf dan tanya apa pesanan mereka. 

Misaki langsung tanya kenapa Usui ada disana, Kuuga tanya apa Misaki mengenal pelayan itu. Kou menebak apa Usui itu pacarnya Misaki yang muncul menyelamatkannya. Misaki langsung menampik. Kuuga tanya kalau begitu apa. “Aku hanya Stalker” ucap Usui enteng namun justru terlihat berkilau sendiri diantara mereka.
Kuuga kesal dan minta untuk dipanggilkan pelayan yang lain. Misaki yang mengira Usui benar-benar bekerja takut Usui dipecat, ia lalu berusaha menenangkan Kuuga dengan mengatakan walaupun Usui Stalker namun ia bukan seperti Stalker yang lainnya. Kuuga malas mendengarnya dan mengiyakan saja, ia mengajak Kou untuk kembali bersenang-senang.

Usui lalu tanya apa artinya bukan stalker seperti yang lain, Misaki merasa malu ia langsung tanya kenapa Usui bisa ada disana dan sejak kapan ia kerja paruh waktu, “Aku tidak bekerja disini” ucap Usui
“Kalau begitu baju ini?”
dan ternyata itu adalah baju milik Kurotatsu yang diambil Usui secara paksa, terlihat Shiroyan dan Ikkun tengah berusaha menenangkan Kurotatsu yang frustasi sementara Usui malah bilang ia punya kenalan disini, ia terpaksa melucuti bajunya karena suatu alasan. 

Misaki benar merasa Usui itu manusia yang aneh. Usui bilang ia terpaksa walaupun terkadang ia menganggu. Usui gantian menyudutkan Misaki dan mendekat padanya “Dan aku juga punya keinginan yang besar yang tidak bisa diungkapkan sekarang”
Misaki mendorong Usui merasa ia memang tak perlu mengucapkan apa-apa, ia minta Usui jangan salah paham karena ia datang hanya untuk menemani sakura. Ia mengaku bingung dengan situasi ini karena Sakura lah yang begitu menantikan datangnya hari ini. 

“Kenapa wajah itu ayuzawa?” tanya Usui perhatian. Misaki sudah terlanjut bingung ia tak tahu akan terjadi hal begini ia tak tahu bagaimana cara terbaik mengatasinya.
Usui mengatakan tidak akan ada yang tahu sambil membelai lembut kepala Misaki, Misaki mendongakkan kepala menatap Usui. Usui tersenyum lalu pergi meninggalkan Misaki yang terdiam di tempatnya, seakan ada perasaan aneh dalam dirinya atas sikap Usui barusan.

Meskipun sudah kembali duduk namun Kuuga terlihat tak bersemangat, padahal sakura sudah mencoba memancingnya dengan beberapa pertanyaan namun Kuuga hanya menjawab dengan cuek. Kuuga malah menguap di depan Sakura, Sakura langsung terdiam ia sadar Kuuga merasa ia membosankan. 
Namun Sakura tetap mencoba mencari topik lain. Kuuga tanya apa Sakura bisa melakukan sesuatu, ia minta Sakura membawa Misaki ke konser, Sakura bilang Misaki itu sibuk karena juga menjabat sebagai ketua dewan sekolah. Mendengar hal itu Kuuga jadi bersemangat dan terus memuji Misaki di depan Sakura, Sakura menunduk sedih, Kuuga kembali meminta bantuan pada Sakura.

Misaki pun kembali, Sakura lalu melakukan permintaan Kuuga dengan mengajak Misaki menonton konser sebagai gantinya ia akan membantu menyelesaikan pekerjaan dewan. Ia mengaku sepertinya Kuuga sangat menyukai Misaki karena saat  Misaki pergi yang Kuuga bicarakan hanyalah Misaki. Misaki sadar senyum Sakura adalah senyum yang dipaksakan tidak ceria seperti tadi. Ia lalu menatap Kuuga dengan kesal.
“Kudengar kau ketua dewan di sekolah, untuk seseorang yang sibuk seperti dirimu ada baiknya istirahat sebentar, jika kau tidka mau pergi ke konser bagaimana jika taman hiburan?” Kuuga terus mengoceh bahkan menuduh Misaki suka bermain-main dengan pria, Kou menyentak Kuuga namun Kuuga terus bicara sementara Sakura terus menunduk terlihat ia menggenggam tangannya menahan perasaannya. 

Kuuga terus menyudutkan Misaki menjelek-jelekkannya meski begitu Misaki hanya diam saja. Akhirnya Sakura tak bisa lagi menahan kesalnya ia berdiri mengebrak meja meminta Kuuga berhenti bicara. Semuanya selain Shizuko terlihat terkejut, Sakura marah karena Kuuga menjelekkan Misaki ia lalu membela Misaki. Kuuga menantang ia tanya apa Sakura menbencinya. Kou mengingatkan bukannya Kuuga selalu bilang untuk menghargai para penggemar, Kuuga mengiyakan. 

Gantian Misaki yang marah, “Jadi ini kebaikan yang kau maksud?” Misaki juga berdiri, “Pertama kalinya kulihat orang yang begitu rendah,  tidak bisa kumengerti, apa kau tahu betapa besar Sakura menunggu datangnya hari ini? dan kau mempermainkan perasaan sakura”
“Aneh Misaki juga ikut membenciku” ucap Kuuga seakan biasa saja.
Misaki mengatakan tentu saja sambil menarik dasi Kuuga dengan kasar, “Tidak akan kubiarkan Sakura menyukai orang sepertimu” ucap Misaki tegas.

Di luar keduanya dimarahi oleh Shizuko, Shizuko bilang ia masih marah saat Misaki berteriak keras saat di kafe, “Pikirkan tamu yang lain, tidak peduli betapa marahnya kau, kau sama sekali tidak bisa ditoleransi” lalu gantian Shizuko memarahi Sakura habis-habisan, Sakura menangis sambil bilang ia mengerti. 
Misaki baru pertama kali melihat Shizuko semarah ini. Shizuko bilang ia sedang dikendalikan oleh stress sekarang. Sakura menangis karena Shizuko marah-marah padanya, ia lalu lari ke pelukan Misaki meminta perlindungan, Misaki tak tahu harus melakukan apa, ia lalu menepuk lembut kepala Sakura seperti yang dilakukan Usui padanya. 

Sakura langsung berhenti menangis ia menatap Msiaki dan merasa senang. “lain kali jika aku jatuh cinta, akan kucari seseorang yang mengelus kepalaku seperti ini” ucap Sakura. Shizuko juga senang melihat temannya berhenti bersedih.

Misaki berjalan untuk menyebrang ia berharap Sakura segera menemukan orangnya, “Seseorang yang dengan lembut mengelus kepalamu kah?” pikirnya dalan hati.
samar-samar ia melihat Usui di seberang tengah menunggunya. Misaki berhenti berjalan.
“Akhirnya kau kembali, sungguh lama ketua” ucap Usui. 
Misaki terdiam ia teringat Usui yang mengelus pelan kepalanya Misaki memegang kepalanya seakan merasakan sentuhan itu kembali. 

Usui mendekat dan tanya apa ada yang salah dengan kepala Misaki. Misaki tersadar dan bilang tidak ada ia tanya kenapa Usui menunggunya.
 “Jangan dipikirkan aku hanya Stalker yang lain dari biasanya. Ia lalu tanya apa ia bisa mengikuti Misaki pulang sampai ke rumahnya. Misaki jelas langsung saja menolak hal itu.


Masih di kafe, Kou memarahi Kuuga yang tak bisa bersikap dewasa, Kuuga malah kesal dan bilang Kou bicara seperti ayahnya, Shou lebih merasa heran pada tiga pelayan yang memandangi mereka dengan sebal, tak lain pelayan itu adalah trio baka yang lalu menyuruh mereka untuk pergi saja segera dari sana.




No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.