SINOPSIS

Saturday 29 August 2015

Kaichou Wo Maid Sama Eps 12

Sinopsis Kaichou Wo Maid Sama Eps 12
Tetap Maid Bahkan di Festival Olahraga!

Hari ini event spesial di Maid Latte adalah Kimono Day, oleh sebab itu seluruh pelayan disana mengenakan kimono warna merah. Pelanggan tampak terpesona melihat Honoka dan Subaru. Tak lama Misaki muncul menghidangkan pesanan mereka dan mereka pun tak kalah terpesona melihat Misaki.


Misaki masuk dapur, Satsuki melihatnya membawa nampan dan hendak memimjamnya, Misaki hendak memperingatkan namun satsuki keburu menjatuhkan nampan yang ternyata sangking beratnya sampai menghancurkan lantai, Satsuki ketakutan ia sadar itu bukan nampan milik kafenya. 

Misaki minta maaf ia sengaja membawa itu dari rumah untuk latihan, Satsuki penasaran terbuat dari apa benda yang sampai merusak lantai itu. Tampak Usui memperhatikan mereka sambil ia memasak (sepertinya Usui kembali dipekerjakan sebagai koki sementara). Misaki bilang ia menemukan bahan yang cocok dari sisa barang bekas.

“Apa kau melakukan itu karena festival olahraga akan dimulai?” tanya Usui
Misaki mengiyakan, ia dengan semangat bertekad menyelesaikan seluruh perlombaan di peringkat pertama untuk mendapatkan semua hadiah demi siswa wanita di Seika.



Festival olahraga itupun dibuka oleh Yukimura dan Tim-nya, seluruh peserta yang kesemuanya adalah pria tampak antusias luar biasa. Panitia yang berkacamata mengatakan Festival olahraga Seika adalah pertarungan antar tiap kelas baik yang masih baru ke senior dan juga grup wanita dan peraturan khusus membuat keadaan jadi tambah panas. “Ada hadiah dalam tiap perlombaan, tim yang menang akan menerima hadiah ini. Untuk salah satu perlombaan  yaitu Morning Race akan ada hadiah khususnya.


Ternyata hadiah khusus itu adalah siapapun yang menjadi pemenang berhak mencium Sakura yang sudah dipilih melalui survey sebagai gadis yang paling ingin dicium. Sakura menangis histeris tak terima, Misaki pun datang, ia minta maaf pada Sakura karena ia lupa melarang peraturan yang satu ini hingga akhirnya sudah diumumkan ke semua.
“Hanazoko Sakura Kiss” teriak mereka, Misaki agak ketakutan melihat aura pink yang suram keluar dari salah satu peserta yaitu Goda. Goda dengan mata bersinar akan berjuang untuk mewujudkan hal itu.

Sakura kembali tersudut, ia mengadu pada Misaki jika itu tak adil . Misaki pun berjanji akan memenangkan pertandingan itu demi Sakura,ia lalu mengancam  siapapun yang berani dekat-dekat Sakura akan ia bunuh satu per satu. Mereka langsung lari ketakutan melihat Misaki namun Goda tetap mengingatkan jika dirinya takkan menyerah.



Teman Yumikura yang melihat hal itu merasa tahun iini akan lebih menarik daripada biasa. Yukimura bilang ia tak ikut tahun kemarin dan ini adalah festival olahraga pertamanya makanya ia sangat antusias.

Teman-teman Usui bertanya mengapa Usui tak ikut lomba lari 1000m untuk mewakili kelasnya. Mereka menawari Usui layanan ekstra daging goreng potongan kari selama 3 bulan dengan layanan 30 hari. “Aku tak lari” ucap Usui yang membuat semuanya lesu seketika, mereka pun sadar tahun lalu Usui juga hanya melihat saja, dan akhirnya mereka menyerah.


Acara dimulai dipandu oleh MC Hagimoto. Setiap peserta tampak mempersiapkan dirinya termasuk Misaki. Perlombaan pertama dimulai dengan lomba lari 100m. Siswa wanita langsung memberi semangat pada Misaki. Peserta mulai bersiap di garis hadiahnya boleh memutar musik yang ia sukai selama sebulan selama jam makan siang. 

Siswa dengan ikat kepala ungu berniat menang agar dapat  menghidupkan musik metal di sekolah. Tentu saja disebelahnya Misaki langsung panas mendengar itu. peserta itu ketakutan sampai-sampai ia tak bergerak ketika peserta yang lain mulai berlari. Misaki berlari dengan kekuatan penuh sampai membuat  siswa lain merasa ia seperti monster. Misaki akhirnya berhasil memenangkan pertandingan. Siswa perempuan merasa senang dan lega karena ketenangan di jam makan siang berhasil diamankan.



3 pria dengan ikat biru khawatir melihat kehebatan Misaki namun mereka masih berusaha untuk bisa memenangkan hadiah yang lainnya. Sayangnya Misaki berhasil memenangkan seluruh lomba mulai dari 200m, 400m bahkan 1500m juga sampai membuat Yukimura kagum.

Peserta lalu mendatangi panitia untuk protes, mereka tak terima karena tim wanita hanya mengirim satu orang sebagai peserta untuk melakukan seluruh lomba. Panitia menjelaskan bahwa tak ada peraturan yang melarang hal itu. mereka protes bilang itu tak adil. Misaki bisa mendengar hal itu, ia langsung emosi karena tak terima padahal ia sudah berjuang. Semua yang protes langsung terdiam, Siswa wanita lalu segera memberikan Misaki minuman.

Pertandingan berikutnya adalah kavaleri, Sakura rasa Misaki harus istirahat dulu, mereka khawatir karena Misaki terlihat mulai lelah. Shizuko mengatakan mereka sudah dapat poin meski mereka tak ikutan.
“Meski begitu kita tak bisa mendapatkan hadiah di posisi pertama, aku ingin memenangkan sebanyak mungkin dan menciptakan lingkungan yang nyaman bagi siswa perempuan. (wah dah kayak ibu kita kartini sekali ini Misaki, hahaa...) seluruh siswa perempuan pun langsung memeluk Misaki dengan haru.

Sakura lalu mengipas-ngipas Misaki yang tengah istirahat sebentar. Misaki lalu mengikuti pertandingan kembali. Yaitu lari 1000m, Misaki berniat harus menang karena ia telah melewatkan kavelari. Siswa pria menangis karena lagi-lagi Misaki berhasil menang. Mereka meneriakinya monster atau iblis. Teman Goda merasa Goda takkan bisa mengalahkan Misaki di tempat pertama, Usui kebetulan lewat dan mendengar mereka. Goda sepertinya mempunyai siasat jahat yang ia ceritakan pada temannya.

Pertandingan terakhir yaitu morning Shortly. Peraturannya adalah jumlah peserta tak dibatasi, siapa yang pertama kali mengelilingi sekolah dan berhasil menghindari semua jebakan ialah yang akan memenangkan ciuman. Semuanya langsung semangat, Sakura sudah duduk diatas singasana dan berteriak ketakutan. 

Misaki muncul dengan berapi-api berjanji akan melindungi Sakura. Goda dan dua temannya melihat Misaki seakan sudah membunuh orang saja, mereka jadi ciut untuk melakukan aksinya namun Goda meyakinkan mereka. Usui yang menguping terlihat bersiap menggunakan ikat kepalanya.

Pertandingan dimulai, seluruh peserta berlari rintangan pertama adalah melewati dinding yang tinggi dan licin, disini banyak yang didiskualifikasi.
Selanjutnya menyeberang dengan seutas tali, sementara yang memimpin adalah Goda disusul Misaki , keduanya berlari bersisian menuju jebakan di kolam renang, mereka akan gagal jika terjatuh ke air. Sialnya Misaki mulai merasakan kelelahan tapi ia tetap berjuang demi sakura dan berhasil melewati Goda. 
Goda tak terima ia bermain curang dengan menolak Misaki ke air. Misaki pasrah akan jatuh namun Usui muncul menyelamatkannya, yang lain bingung melihat Usui tiba-tiba ada di pertandingan. 

Goda akhirnya memimpin, Misaki berniat mengejar meski tubuhnya telah kelelahan, Usui lalu menahan Misaki.
“Senang melihatmu begitu bersemangat, tapi bisakah serahkan ini padaku?” Usui kembali membuat Misaki tersipu malu. Usui berhasil meyeberang dengan cepat hal itu membuat Misaki jadi tak mau kalah. Sekarang mereka di lapangan voli, Goda sempat kesenangan akan berhasil mencium Sakura karena masih di posisi pertama namun Usui berhasil menyusulnya dan menyindir kelicikannya. 

Keduanya berlari bersisian sementara Misaki mengejar dengan cepat dibelakang. Mereka berhasil menghindari serangan bola. Goda dan Usui kembali ke lapangan dengan jarak sedikit lagi dari gol. Goda semakin panik dan hendak menjegal kaki Usui, namun Usui berhasil menghindar dan menjadi pemenang pertama. 
Goda terdiam ditempatnya sementara Misaki berhasil menyusul dan menjadi pemenang kedua. Usui dinyatakan sebagai pemenang yang berhak mencium Sakura. Sakura sudah cukup puas melihat Misaki berjuang untuknya.

“jadi ini adalah tiket untuk ciuman? Aku tidak membutuhkannya” ucap Usui sambil memberikan tiket itu pada Misaki. “Daripada menerima aku lebih baik melakukan itu “ (daripada mencium karena tiket lebih baik membuat keberanian dengan melakukannya saja) ucapan itu seakan membuat mereka semua tersambar petir karena malu mendengar ucapan Usui. Tiket ciuman pun jatuh pada Misaki, sakura lalu menicum pipi Misaki. Sementara Goda terduduk lemas karena bahkan tak bisa dapat posisi kedua.

Diruangan lain, trio baka mengagumi pakaian Maid yang mereka buat, “Kita akan pergi saat istirahat makan siang dan memulai rencana sore”
Seluruh siswa tampak beritirahat, Suzuna muncul membawakan handuk Misaki saat Misaki tengah mencuci muka, ia memuji keberhasilan Misaki.”Kudengar ada cara memenangkan hadiah yang beda dari hadiah di surat, minggu depan ada festival olahraga dekat distrik kita dan minggu depan juga ada di distrik belanja jadi pastikan kau ikut”

Shiroyan dan Ikkun mengagumi hasil kerja Kurotatsu dalam menjahit. Kurotatsu tanya kapan mereka akan menyerahkan itu ke Misaki. Ikkun tiba-tiba mendengar seseorang datang, Shiroyan panik dan menyuruh untuk menyembunyikan baju itu. Mereka pun melihat tas putih tapi tak melihat bacaannya yaitu untuk kostum pertandingan.

Pertandingan sore dimulai, Misaki terllihat  illfeel dengan pertandingan selanjutnya yaitu lomba lari dengan kostum.  Usui tanya apa Misaki akan ikut pertandingan ini juga. Misaki  bilang kalau ia mungkin akan melewatkannya. Seakan menyindir Usui bilang pertandingan dengan kostum sepertinya adalah pertandingan yang khusus dibuat untuknya. “Jangan khawatir tak ada yang akan tahu pekerjaan yang kau lakaukan bahkan jika kau memakainya, ayo Cosplay" ucap Usui.

“Boleh aku memukulmu” ucap Misaki kesal. Usui berniat ikut jika Misaki ikut, Misaki menyuruhnya ikut saja sendiri.

Shizuko mengajukan diri untuk ikut, “Sedikit orang harus ikut dalam pertandingan ini juga, kami merasa buruk telah menyusahkanmu begitu banyak” ucapnya, Sakura juga mengajaukan diri untuk ikut dan menyuruh Msiaki untuk istirahat saja. Sakura agak khawatir karena pertandingan ini mengharuskan peserta untuk berganti kostum. Shizuko sudah menyiapkan baju khusus untuk hal itu. 

Misaki tentu khawatir dan tak mengijinkannya. Ia terpaksa ikut demi mereka, Misaki meyakinkan diri tak ada yang akan tahu jika ia adalah Maid. Usui menyindir Misaki jalan seperti robot, “Apa yang membuatmu berpikir kau akan baik-baik saja dibanding gadis yang lain?” 
“Karena aku kuat” ucap Misaki singkat.
“Aku akan mengambil kostum yang tak menonjol dan menyelesaikannya diam-diam” rencana Misaki.

Peserta lain mengeluh lomba ini membosankan hanya lari untuk orang yang lamban dan hadiahnya hanya pensil. Yukimura ternyata juga ikutan, ia bilang banyak peserta yang buruk dalam olahragalah yang ikut. Usui bilang tak masalah selama Misaki ikut. 

Misaki tanya apa Yukimura juga tak bagus dalam olahraga. Yuykimura bilang ia dipaksa ikut festival tapi ia senang di Seika ada olahraga yang bisa ia ikuti dan ini adalah tahun pertamanya mengikuti setelah tahun kemarin tidak bisa karena sakit. Misaki merasa Yukimura pasti amat bersemangat, Yukimura mengiyakan sambil tersenyum.
Usui lalu mengingatkan Misaki untuk melakukan yang terbaik dalam Cosplay ini.

Peraturan dalam pertandingan ini adalah 50m dari saat dimulai ada rak kostum, ambil salah satu karung tanpa melihat. 50m dari situ ada ruangan ganti, berganti di ruangan gelap itu dan lewati lintasan sampai garis finish. Rintangannya adalah kau harus bisa mengenakan kostum itu secara tepat dengan cepat. 

Semuanya termasuk Usui mulai bersiap, teman usui sampai kesal melihat Usui justru memilih permainan itu. pertandingan dimulai, tampaknhya hanya Misaki yang bersemangat untuk lari, Usui ternyata sudah sampai dan menyuruh Misaki untuk cepat memilih karung. Keduanya lalu sibuk memilih. Misaki memilih yang berat  karena yang berat pasti lebih banyak kain ia langsung bergegas ke tenda sebelum peserta lain datang. Sementara itu Trio baka histeris karena baju Maid untuk Misaki hilang.

Misaki tak bisa melihat bentuk pakaiannya di tenda maka ia mencoba mengeluarkannya dan serasa mengenalnya, Usui masuk dan membuat ruangan mendapat cahaya, terlihat sebentar Misaki memegang baju Maid. Saat tenda kembali gelap Misaki pucat ia berusaha meyangkal yang ia liat namun peserta lain masuk dan Misaki dapat melihat dengan jelas baju Maid itu.  Usui dengan usil berbisik jika itu baju maid, Misaki tak mengerti mengapa, 
“Mungkin karena kau memilih yang banyak kainnya, apa itu masalah besar, jika dipikir itu pilihan yang tepat, lagipula kau wanita”

Usui dan Misaki mengintip keluar para peserta yang berlari dengan pakaian aneh.

“Jika kau mau aku akan membantumu berganti” ucap Usui memegang pundak Misaki. Misaki langsung mundur menjauh dan melempar kantungnya namun Usui menghindar dan justru terkena Yukimura. Yukimura minta maaf tak bisa bicara lama dnegan Misaki ia langsung mengambil salah satu karung. 

Usui menyuruh Misaki untuk memperhatikan dirinya sendiri dulu. Misaki mengambil karung itu kembali namun ternyata sudah bertukar dengan milik Yukimura, Msiaki kaget mendapat celana boxer besar dan helm. Sementara itu Yukimura sudah berlari dengan anggun dengan pakaian Maid.
Siswa lain bingung siapa itu, mereka tampak tersipu melihat Yukimura yang pantas memakai baju itu, tapi siswa yang satu justru berpikir Yukimura sengaja mempersiapkan kostum itu untuk tampil menonjol. Yukimura mendengarnya dan tanya apa maksudnya.
“kau ingin denagr kata seperti ‘aku terlihat bagus dalam pakaian Maid bukan’ iya kan?”

Parahnya siswa lain malah percaya mereka malah mengolok Yukimura untuk menambah bunga saja dikepalanya. Yukimura jadi merasa malu. Misaki ingin kelaur menolong namun Usui melarangnya karena Misaki belum berganti baju itu artinya ia akan didiskualifikasikan.
“Sekarang itu bukan waktunya”
“Tapi itu pasti terjadi” ucap Usui. Misaki terdiam.

“Yukimura memang seperti itu dan dia bekerja keras demi pertama kalinya  ia ikut festival tapi kebanyakan orang di pertandingan ini tak punya motivasi, kau tak bisa menyalahkan orang yang tak tertarik atletik untuk bersemangat, wajar jika  pertandingan yang diisi oleh orang tanpa motivasi tidaklah menarik bahkan jika seseorang serius dalam lingkungan seperti itu mereka tak bisa menonjol dengan kata lain mereka tak bisa bersenang-senang jika tidka menyindir orang yang serius dalam bertanding"

Misaki nekat mengganti bajunya ia bertekad takkan membiarkan hal itu terjadi pada Yukimura. 

Yukimura terjatuh namun bukannya menolong yang lain malah semakin mengolok-oloknya. Misaki datang dengan kostum samurainya menyuruh Yukimura untuk berdiri. “Kita akan berlari bersama-sama” 

Tak lama Usui pun keluar dengan kostumnya. Siswa lain tampak kagum dengan kostum mereka, mereka bingung karena keduanya begitu serius. 
Misaki tanya apa yang salah, siswa lain tercengang tak bisa menjawab. “Aku rasa dia terlihat cantik sesaat tadi” ucap salah satunya sambil menyadarkan dirinya. 

Usui lalu mengajak Misaki untuk segera menyelesaikannya. Yukimura memanggil mereka dan berterima kasih. Sakura dan Shizuko menyambut Misaki di garis finish dan memuji penampilannya, Misaki mengaku menggabungkan beberapa kostum, seorang siswa langsung mendiskualifikasikan Misaki. Misaki menerimanya dengan tersenyum begitu pula dengan Yukimura yang kembali merasa bahagia.

Setelahnya Usui tampak mengobati kaki Misaki, ia mengeluh karena Misaki menyiksa dirinya sendiri sepanjang hari ini.

“Hey aku rasa lomba lari kostum bisa ditingkatkan” ia merasa wajar jika siswa tak suka kostum yang murahan jika diubah mungkin siswa akan menyukainya, ia tanya apa kira-kira hal ini bisa dibawa ke rapat osis. “Aku rasa begitu” ucap Usui jadi  membuat Misaki malu. 

Usui memegang tangan Misaki dan memuji ia bekerja dengan baik lalu mencium tangannya. Misaki terkejut, “Apa kau tak bisa bicara seperti orang lain saja?!” teriak Misaki kesal. 

Trio baka akhirnya menemukan baju Maid mereka namun dalam keadaan rusak, Kurotatsu tersungkur sedih karena telah membuat itu seminggu penuh untuk Misaki.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.