SINOPSIS

Friday 3 May 2013

The Prince Who Turns Into a Frog Eps 18

Perhatian!!!
Mohon untuk tidak meng-COPAS Tulisan di Blog ini!!!
Bagi yang ingin mengambil Tulisan dari Blog ini harap menyertakan LINK HIDUP
Di bawah postingan yang diambil dari Blog ini!
Baik itu nantinya di ubah atau Dirapikan
Mohon hargai penulis dan sesama Blogger!!Terima Kasih ^^
The Prince Who Turns Into a Frog Eps 18
Tian yu akhirnya meminta maaf pada Junhao atas kesalahan yang tak terduga yang mereka lakukan.
“Tidak ada gunanya minta maaf, mereka telah bersedia datang ke Guan Mei namun balasannya kalian malah menaruh racun di makanan mereka, Ye Tian Yu kau telah mengacaukan segalanya”
Mata Tian yu mulai berkaca-kaca namun ia tak dapat membalas hal tersebut. Ziqian meminta maaf atas nama mereka semua, ia berkata akan berjuang bersama Tian yu untuk meminta maaf pada tamu mereka. 
Setelahnya Ziqian lalu menggenggam tangan Tian yu dan menariknya pergi, Junhao memperhatikan genggaman Ziqian tersebut. 
Ziqian dan Tian yu mendatangi Mr. Jin namun mereka ditolak mentah-mentah oleh Mr.Jin bahkan hadiah yang diberikan juga dibuang olehnya. Ziqian kembali meminta maaf dengan sungguh-sungguh memohon kebaikan Mr. Jin atas usaha mereka untuk mempersiapkan acara ini. 
Mr. Jin tampak tak peduli, Tian yu kembali mengambil bungkusan yang dibuang tadi dan meletakkannya pada meja di samping Mr. Jin dan kembali meminta maaf. Mr. Jin mengatakan bahwa insiden hari ini telah menodai reputasi Guan Mei, ia minta agar mereka segera pergi. Ziqian pun membawa Tian yu keluar.
Tak lama Junhao masuk menemui Mr .jin. Mr. Jin yang mengenal Junhao menanyakan kondisi asistennya yang juga keracunan, mr.jin tanya apakah Junhao juga mau menuntut Guan Mei sama seperti dirinya.
“Guan Mei adalah bagian dari Senwell, aku juga turut bertanggung jawab dalam hal ini” Junhao pun membungkuk meminta maaf atas nama Guan Mei. Mr. Jin heran Junhao melakukan hal tersebut. 
Junhao berkata awalnya ia akan menutup Guan Mei, “Tapi anda lihat orang-orang yang berharap bisa melindungi rumahnya itu, Mr. Jin bagaimana menurutmu?” Junhao turut memuji keuletan dan kerja sama orang-orang Guan Mei, ia pun berharap Mr. Jin bisa merasakannya juga. Setelah Junhao pergi Mr. Jin tampaknya mulai bisa merasakan maksud ucapan Junhao.
Tian yu kini merasa cemas kalau Junhao akan segera mengambil alih Guan Mei dan menyingkirkan seluruh karyawan, Ziqian mencoba untuk menenangkan Tian yu. Tak lama Mr. Jin muncul dan memberikan kabar baik untuk mereka, ia akhirnya setuju untuk bekerjasama dan mengingatkan agar kejadian buruk tersebut tak terjadi lagi. Tian yu merasa senang mendengarnya.
Mr. Jin juga berniat untuk menandatangani kontrak untuk menjadikan Guan Mei sebagai salah satu tujuan wisata dari tur nya. Tian yu dengan semangat berkata akan bekerja keras. 

Mr. Jin juga memuji hadiah yang diberikan Tian yu dan juga Junhao yang telah mengambil alih Guan Mei. Senyum Ziqian pun seketika menghilang setelah mendengarnya. Tian yu yang masih bahagia membenarkan ucapan Ziqian bahwa ketulusan akan menyentuh hati mereka, “Itu adalah Junhao, Senwell akan segera mengumumkan kepemilikan mereka akan Senwell, Mr.Jin menyebutkan Guan Mei adalah bagian dari Senwell, aku yakin ia telah bertemu Junhao” Tian yu tampak terheran-heran mendengarnya.
Junhao kembali berbohong pada Yunxi bahwa ia masih ada rapat, setelahnya ia bingung dengan dirinya sendiri  kenapa ia tak bias mengatakan yang sebenarnya pada Yunxi seakan-akan ia adalah pengkhianat. Yunxi sendiri kembali memandang kesal pada undangan itu.
Tian yu muncul di belakang Junhao dan langsung mengucapkan terima kasih padanya. Junhao berdalih melakukan hal itu Karena Dawei.
“kalau begitu kau mengaku kaulah yang membujuk mereka?” Tian yu  senang dan reflek menggenggam lengan Junhao, Junhao segera menepis dan berkata ia tak suka orang lain menyentuhnya. 
Inspektur Li yang tidak sengaja melihat keduanya justru salah paham dan mengira Junhao sedang memarahi Tian yu, ia berniat untuk memberi pelajaran pada Junhao.
Tian yu lalu memberikan hadiah yang juga diberikannya pada para tamu, Junhao mengambilnya, ia juga memberikan kembali posisi Tuan Tang sebagai pengurus dengan syarat ia akan mengambil alih kembali jika mereka gagal. Tian yu segera berkata mereka akan bekerja keras untuk itu, Junhao pun tersenyum meski hanya sedikit.
Inspektur Li datang membawa sebaskom air, ia memanggil Junhao, memarahi dan langsung menyiramkan air padanya.
Tian yu memarahi Inspektur Li yang baru saja menyiram orang yang telah mengembalikan pekerjaan mereka. Tuan Tang dan Jinzhi juga keluar dan turut terkejut mendengar hal itu. Inspektur Li merasa bersalah dan ingin membantu Junhao mengelap air di wajahnya, Tian yu mengambil handuk tersebut dan dengan penuh rasa bersalah membantu mengelap wajah Junhao. Jinzhi berkata akan meminjamkan pakaiannya, sementara Ziqian hanya menatap mereka.
Junhao pun mengganti pakaiannya, mereka semua yang berada di rumah itu tercengang karena Junhao seolah menjelma jadi Dang Ou kembali. Telfon berdering, Junhao heran karena tak satupun yang bergerak untuk mengangkatnya, ia pun menerima pesanan gas dari penelfon tersebut dan tanpa ia sadari semuanya kini telah mendekat dan memelototinya.
Junhao membacakan pesanan itu pada Jinzhi
“Sepupu Dang Ou kau akhirnya kembali” ucap Sheng, Junhao segera menepis pegangan Sheng.
Junhao merasa terganggu dengan mereka, ia berkata dengan tegas pada Jinzhi bahwa ia hanya menerima pesanan dan memintanya untuk segera mengantarkan pesanan itu. semuanya kaget mendengar suara tegas Junhao, ia pun segera pergi. Tian yu ikut menyusul Junhao, Jinzhi mulai merengek karena begitu merindukan Dang Ou.
Junhao membuka hadiah pemberian Tian yu yang isinya ternyata adalah foto-foto dari seluruh keluarga Guan Mei. Junhao terlihat senang membolak-balik album tersebut. Tian yu datang dan menyodorkan jus jeruk yang sering mereka minum.
Junhao pun menerimanya, “Apa ia sering minum ini?”
Tian yu bengong
“Dia.Baju ini juga milik Dang Ou? Apa yang dilakukannya disini?” Tian yu tetap terbengong, “Apa kau tak mau bicara?’
“Ah tidak, aku hanya terkejut kau ingin tahu tentang hidupnya disini”
Tian yu mulai bercerita bahwa saat pertama kali muncul Dang ou hanya peduli dirinya sendiri dan setelahnya ibunya mengajarkan Dang ou memperbaiki pipa, lampu, mengantar gas dan mengerjakan PR Zhengzhe.
Yunxi akhirnya tiba di Guan Mei, ia pun melihat mobil Junhao ada disana dan bergegas mencari Junhao.
Tian yu melanjutkan ceritanya tentang Dang ou tanpa sadar Yunxi telah tiba dan memperhatikan mereka.
“Ketika ia bicara, ia selalu berceramah dan memberikan teori berharga”
Tian yu tak melihat bahwa Junhao menunjukkan sedikit senyumannya saat mendengar hal itu, namun Yunxi melihatnya dan bertambah cemburu dan tak lama Ziqian pun ikut menyaksikan Tian yu dan Junhao dari kejauhan.
“Kau menanyakan hal ini untuk pertama kalinya aku rasa ini juga akan jadi yang terakhir” raut wajah Junhao kembali berubah. Tian yu menatap Junhao, ia minta ijin agar Junhao mau menjadi Dang ou nya hanya untuk 10 detik.
 “Aku sangat merindukannya, aku tidak memeluknya saat berpisah, aku tak mau menyesal seumur hidupku, tolong”
Ziqian dan Yunxi pun semakin penasaran menunggu kelanjutan diantara Tian yu dan Junhao. 
Junhao berfikir lama, ia akhirnya mengiyakan permintaan Tian Yu hanya untuk 10 detik. Tian yu sedikit canggung dan akhirnya ia menjatuhkan kepalanya di pundak Junhao dan mulai memeluknya. 

Ziqian memalingkan wajahnya sementara Yunxi hanya bersedih tak percaya menatap apa yang  ada di hadapannya. Junhao pun membalas pelukan Tian yu dan berkata, “Kehidupan Dang ou dimulai ketika ia bertemu dengan seorang gadis bernama Tian yu, ia seorang pembohong, tapi jika kau lebih memahaminya kau akan tahu ada malaikat hidup di dalam hatinya” hal itu membuat Tian yu menangis dan teringat akan kenangannya bersama Dang ou.
Yunxi mencoba menelfon Junhao, Ziqianlah yang mengangkat telfon itu, ia pun minta agar Yunxi menunggu sebentar.
Ziqian berjalan menemui keduanya, Junhao segera melepas pelukannya, Tian yu merasa tak enak hati pada Ziqian.
“Telfon untukmu, ini Yunxi”

Junhao segera menyingkir untuk menerima telfon tersebut.
“Aku berada di pintu gerbang Senwell, bagaimana denganmu?’ tanya Yunxi
“Aku masih bicara dengan Brian”
Yunxi pun merasa kecewa karena Junhao telah berbohong, “Begitukah? Kalau begitu kita takkan bisa sarapan bersama” Junhao meminta maaf, Yunxi menerima dan berkata mereka bisa bertemu untuk makan siang nanti. Ia pun menutup telfonnya sambil terus menatap Junhao dan akhirnya ia pun pergi.
Ziqian memperingatkan Tian yu bahwa ibu Junhao dan Yunxi masih menganggap hubungan mereka berdua sebagai pasangan dan mereka juga masih punya waktu 3 bulan untuk saling mengenal, “Bisakah kita melanjutkannya?bagaimana jika sekarang?”
“Hah?” Tian yu terkejut dengan ucapan Ziqian
“Aku ingin secara resmi bersama, bukan sebagai teman tapi sebagai kekasih apa kau mau?”
Tian yu tampak berfikir, ia merasa itu adalah cara yang baik baginya untuk dapat segera melupakan Dang ou.
 “Kalau begitu kau setuju” ucap Ziqian, ia lalu minta agar Junhao menjadi saksi. 
Junhao tampak tak suka akan hal itu, ia pun bertanya kapan Ziqian akan kembali ke Senwell. 
“Bagaimana jika besok” Ziqian lalu menarik Tian yu kepelukannya “Biar kukenalkan asistan baruku Ye Tian Yu”
Tian yu kembali menganga karena terkejut, Ziqian meminta Tian yu untuk memperbaiki masa depannya dengan mulai belajar di Senwell. Junhao menolak atas dasar Tian Yu tak punya kualifikasi untuk itu sambil memandang kesal pada mereka. Ziqian tetap meminta hal itu dengan alasan Tian yu punya potensi dan semangat kerja yang tinggi. 
Junhao akhirnya meminta Ziqian kembali ke Hotel pada pukul 9 pagi untuk memulai wawancara dengan Hotel Asia. “Bahkan jikapun aku menyetujui Tian yu, ia juga takkan bertahan lama di Senwell”
“Kami akan melapor untuk bekerja bersama” Ziqian lalu menyerahkan baju Junhao yang telah kering, Junhao pun menarik baju itu dengan kesal dan pergi meninggalkan mereka.
Jinzhi kaget saat mendengar Ziqian akan membawa Tian yu ke Senwell ia pun menanyakan alasan Ziqian. Ziqian mengingatkan pada semua bagaimana Tian yu menghadapi dengan baik semua masalah saat menjamu tamu, “Aku rasa dia harus menerima beberapa latihan di Senwell, aku yakin ia akan mengukir jalannya sendiri” Ziqian mengibaratkan Tian yu dengan seekor lumba-lumba yang perlu laut luas untuk berkembang sementara Guan Mei hanyalah telaga.

Tuan Tang mengerti hal itu adalah untuk kebaikan Tian yu, ia lalu membujuk Jinzhi untuk menyetujui hal itu. Jinzhi akhirnya setuju dan minta agar Ziqian menjaga Tian yu. Dan akhirnya Zhengzhe mulai bicara ngawur dan membuat bubar semua orang dengan bertanya, “Ziqian, geografimu sangat payah, tidak ada telaga di Guan Mei ini” Gubrakk....
Malamnya Yunxi mencoba menjelaskan beberapa hal tentang hotel kepada Junhao, ia lalu memanggil Junhao yang kelihatan tidak fokus dengan dirinya. Junhao salah tingkah, “ya, Ziqian akan datang besok dan untuk perusahaan ini akan...” Yunxi segera memotong ucapannya dan berkata Junhao sudah 10 kali mengulang hal itu.
“Benarkah? Mungkin karena aku terlalu senang”
“Sejak kau rapat dengan Brian kau jadi kelihatan kacau, apa yang kau bicarakan?’
“Tak ada, kami hanya berdiskusi beberapa rencana untuk kerjasama masa depan”
Yunxi terdiam, “Aku lelah, aku akan pergi tidur” Yunxi lalu mengecup kening Junhao sebelum pergi
“kau tahu maksud dari ciuman di kening? Itu artinya aku memaafkanmu”
Junhao tersentak dengan perkataan Yunxi itu, “Aku lupa bilang padamu, Brian menelfon pagi tadi berkata ia tak bisa bertemu denganmu, ia berharap kau menelfonnya lagi, selamat malam” dan Junhao yang tertangkap basah pun hanya bisa terkaget-kaget mendengarnya.
Tian yu tengah bingung untuk menentukan pilihannya, ia bertanya seakan-akan Dang ou mendengarnya. ia takut bertemu dengan Junhao di Senwell karena ia akan berfikir itu adalah Dang ou nya. Namun ia juga membenarkan Ziqian bahwa dirinya tak mungkin membawa gas selamanya.

 “Pergilah” ucap Jinzhi yang sedari tadi memperhatikan kegalauan Tian yu.
“Kau berfikir terlalu banyak, semakin kau takut akan sesuatu semakin kau harus menghadapinya, sadarlah bahwa Junhao bukanlah Dang ou sekali kau sadar kau akan mengabaikannya”

Tian yu bertanya siapa yang akan menggantikan pekerjaannya di toko mereka. Jinzhi kembali menasehati Tian yu bahwa ia harus memikirkan kembali masa depannya. “Dari sejak kau membawa gas, aku selalu ingin agar kau menikah dengan pria kaya, jangan hidup sulit seperti aku, sekarang kau punya kesempatan meskipun kau tak punya pengalaman ini akan jadi latihan yang bagus buatmu” dan akhirnya setelah percakapan yang cukup panjang Tian yu pun menyetujui usulan tersebut.
Paginya Ziqian menjemput Tian yu, Jinzhi dengan bangga membawa Tian yu keluar dan menunjukkan penampilan Tian yu di hari pertamanya bekerja. Semuanya mengantarkan Tian yu ke mobil dengan bahagia begitu juga dengan Chef meski ia agak telat datang dan memberikan sedikit tanah desa mereka untuk dibawa.
Di mobil Tian yu kembali bertanya mengapa Ziqian memilih dirinya yang tak cantik dan tak berkualifikasi sebagai asistennya. Ia berkata bahwa Tian yu telah membuatnya merasakan kehangatan keluarga dan membiarkannya mengeluarkan kesedihannya, “kau membuatku yakin betapa mudahnya tersenyum dengan hati” 
Tian yu ingin menjelaskan kembali kata-katanya kemarin pada Ziqian, “Aku suka padamu sebagai teman, kau adalah pria yang baik tapi jika aku kencan denganmu dengan tujuan untuk melupakan Dang ou itu tidak akan adil untukmu”
“Aku tak masalah”
“Tapi aku iya, mari kita lanjutkan perjanjian 3 bulan itu” Tian yu lalu memberitahu kembali isinya. Ziqian tampaknya tak begitu menyukainya namun ia berusaha untuk menerima hal itu.
Di Senwell Junhao masih melihat wajah Yunxi yang murung, ia pun meminta maaf dan memberitahu bahwa ia berada di Guan Mei semalam. Yunxi minta agar hal itu tak perlu dibahas lagi, ia pun minta agar Junhao berjanji ini menjadi kebohongannya yang terakhir. Junhao tersenyum tanda mengiyakan, mereka berdua lalu masuk ke dalam Lift bersama Dawei. 
Pintu Lift hampir saja ditutup namun Ziqian berteriak untuk menunggu dirinya. Yunxi benar-benar kaget melihat Ziqian berlari terburu-buru sam bil menggandeng Tian yu dan masuk ke dalam lift.  Dan suasana di dalam lift tersebut pun menjadi agak canggung, Dawei sendiri merasa tidak nyaman berada diantara mereka.
Junhao memulai pembicaraan, “Aku hanya bercanda, kau sungguh-sungguh membawanya kesini”
“Kau tak pernah bercanda, kau selalu katakan apa yang kau inginkan” ucap Ziqian
Yunxi merasa bingung mendengarnya dan minta diberi penjelasan
“Mulai hari ini, Ye Tian Yu sama seperti Gary akan menjadi asisten pribadiku, aku sudah membicarakan ini dengan GM”
Yunxi jelas kaget , “Ye Tian Yu akan bekerja di Senwell? Apa kau bercanda?”
Junhao malah membenarkan perkataan Ziqian tersebut sehingga membuat Yunxi jengkel. Junhao berpesan agar Ziqian terus memperhatikan Tian yu, Ziqian menjamin hal tersebut. 
Tian yu yang sedari tadi diam dan mungkin saja karena gugup lantas menyenggol tangan Ziqian dengan jari kelingkingnya, Ziqian menggenggam tangan Tian yu dan memintanya untuk tak khawatir. 
Junhao tampak tak begitu memperdulikan mereka berdua, Yunxi jelas merasa kesal sementara Dawei hanya bisa menggaruk-garuk keningnya.
Ziqian dan Tian yu berjalan duluan, Yunxi lalu memanggil Ziqian. Ia berkata bahwa bakat Tian yu tersebut hanyalah didasarkan atas penilaian Ziqian seorang dan hal ini pasti akan menimbulkan salah paham diantara pegawai yang lain.  
Junhao merasa ucapan Yunxi ada benarnya, ia pun minta agar Ziqian menyerahkan Tian yu pada Yunxi. Tian yu merasa sependapat dengan hal itu dan ingin untuk memepelajari semuanya dari dasar. 
Ziqian akhirnya melepas Tian yu pada Yunxi, Yunxi tersenyum senang, ia lalu minta agar Tian yu mengikutinya.
Setelahnya Junhao berkata pada Ziqian bahwa ia punya dokumen penting untuk wawancara nanti.
Setelah hanya bersama Tianyu wajah Yunxi langsung berubah, Tian yu bertanya apa pekerjaannya
“kau akan menjadi bagian depan dari Senwell, pemimpinmu ada di bagian penerimaan tamu, aku akan membawamu padanya”
Tian yu kemudian berfikir ia akan ditempatkan sebagai seorang resepsionis dan merasa itu tidak terlalu buruk.
Yunxi memperkenalkan Tian yu pada 2 orang Resepsionis, Tian yu merasa senang, ia pun masuk untuk menemui keduanya dan menyapa mereka.
“Apa yang kau lakukan?” tanya Yunxi
“Bukankah kau bilang pekerjaanku adalah bagian depan dari Senwell, bukankah itu berarti Resepsionis?”
Yunxi tampak kesal, “Mana Ada(nama orang)?” ia pun menyuruh Tian yu agar keluar dari situ.
Tak lama orang yang ditunggu pun datang menemui Yunxi, Yunxi langsung memperkenalkannya dengan Tian yu.
“Dia direkomendasikan oleh Direktur Xu, dia adalah calon pegawai Senwell” Yunxi lalu menitipkan Tian yu pada Ada untuk membimbingnya. Ada sepertinya tak begitu suka mendengar bahwa Tian yu adalah rekomendasi dari Ziqian, namun ia mencoba tersenyum pada Tian yu dan menyuruhnya untuk mengikutinya. Yunxi pun tersenyum merasa puas akan niatnya.
Junhao masuk ke dalam kantornya, seorang petugas kebersihan wanita kaget saat melihatnya dan tak sengaja menyenggol sesuatu, Junhao memarahi petugas itu, mungkin karena ruangannya terlambat dirapikan dan minta agar Ada dipanggil untuk merapikan ruangannya.

Ziqian ingin menyela namun Junhao segera memotong dan berkata ia melakukannya untuk memastikan agar pelayannya dapat melakukan pekerjaannya dengan benar. Ia lalu memberikan dokumen penting berisi perkembangan Senwell selama 30 tahun.
“Xi Quan menginginkan artikel yang fokus pada perkembangan Senwell, dokumen itu menjelaskan segalanya, aku ingin wawancara ini menunjukkan kebijakan manajemen Senwell”

Gary tiba-tiba datang dan mengabarkan bahwa Xie Quan tengah berpesta pora di kamarnya dan mengganggu tamu lainnya. Junhao mengajak yang lain untuk melihatnya dan meninggalkan dokumen penting itu di atas mejanya.
Tian yu mengganti bajunya dengan pakaian pelayan wanita, ia pun mulai mendapat pengajaran dari Ada. Ada menegaskan bahwa mereka adalah pelayan rumah tangga bukan babu seperti yang dipikirkan Tian yu.
“Biar kuperingatkan kau, aku takkan memberimu perlakuan spesial hanya karena dibelakangmu ada Direktur Xu, semua keluargaku bekerja di hotel bintang 6 dan diatasnya, apa kau bisa mengalahkan itu?’ dan Ada pun menyombongkan dirinya kepada Tian yu.


No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.