SINOPSIS

Monday 24 June 2013

Corner With Love Eps 3 Part1

Perhatian!!!
Mohon untuk tidak meng-COPAS Tulisan di Blog ini!!!
Bagi yang ingin mengambil Tulisan dari Blog ini harap menyertakan LINK HIDUP
Di bawah postingan yang diambil dari Blog ini!
Baik itu nantinya di ubah atau Dirapikan
Mohon hargai penulis dan sesama Blogger!!Terima Kasih ^^


Corner With Love Eps 3 Part 1
Xin Lei meminta Qin Lang menjalankan mobilnya meninggalkan Shan Dong yang merasa frustasi karena tak berhasil bertemu Xin Lei.
Qin Lang sadar Xin Lei terus menangis, ia pun memberhentikan mobilnya sejenak di pinggir jalan dan meninggalkan Xin Lei untuk bebas menangis di mobil. 
Setelah beberapa saat Xin Lei keluar menghampiri Qin Lang dan menyuruh Qin lang pulang sendiri sementara ia akan berjalan kaki. Qin Lang turut merasakan kesedihan Xin Lei, ia kembali ke mobilnya dan terlihat membelokkannya. 
Sementara Xin Lei berjalan sendiri tiba-tiba Qin Lang sudah muncul di sampingnya sambil bernyanyi menghiburnya sama seperti kemarin. Xin Lei sedikit tersenyum melihat kekonyolan Qin Lang. “Nyanyianmu itu sungguh jelek” ucap Xin Lei. Qin Lang keluar dari mobil, “Memangnya kenapa kalau nyanyianku jelek”
“Kau berisik” ucap Xin Lei, Qin Lang tak peduli ia menyeret kembali Xin lei ke mobil dan berkata ia belum makan dari tadi. Xin Lei tersenyum karena tingkah Qin Lang.
Qin Lang membawa Xin lei ke tempat favoritnya namun ia khawatir melihat Xin Lei yang terus minum dari tadi (minum alkohol pastinya, kalo minum air mah gak perlu khawatir). Xin Lei terus mendoakannya semoga bahagia, Qin lang kesal karena itu sudah yang ke 800 kalinya dan menyuruh Xin lei berhenti minum. Xin Lei kesal karena Qin lang tak mau meladeninya minum.
Xin Lei: “Alis matamu sangat tebal, hidungmu juga mancung, bentuk wajahmu tak begitu bulat juga tak begitu persegi, dan kau punya lesung pipi, bagaimana? Aku ingat kan wajahmu?”
Qin lang merasa kasihan terhadap Xin Lei, perlahan ia berniat memberitahu kembali bahwa ia akan pergi besok, namun lagi-lagi gagal karena Xin Lei keburu pingsan.”Aku akan kembali ke Taiwan besok” ucap Qin lang meski Xin Lei tak mungkin mendengarnya.
Qin lang membawa Xin Lei pulang, Xin Lei tertidur di bahu Qin lang. Qin lang coba menjauhkan Xin Lei darinya, ia terus menatap wajah Xin Lei, Qin lang coba untuk menyentuh pipi Xin lei namun ia mengurungkan niatnya, “kau harus menjaga dirimu, kurasa kita takkan bertemu lagi” ucap Qin lang dalam hati. Qin lang membopong tubuh Xin Lei ke dalam.

“jangan merasa terluka, jangan merasa kecewa dan jangan pernah menyerah atas harapan yang bisa membuatmu bahagia, meski kita hanya sebulan berteman, tapi aku akan mengingat seperti apa dirimu” (Qin Lang)
Qin lang menatap jendela kamar Xin Lei dari dalam mobilnya, “Suatu hari, jika kita bertemu lagi di tempat yang berbeda, kau harus tersenyum dengan aura yang bersinar, selamat tinggal tuan putri” (Qin Lang)
Qin lang kembali ke restauran, ia tersenyum melihat minuman dan makanan yang disediakan di atas meja, tiba-tiba lampu menyala dan teman-teman Qin lang langsung merangkulnya dan meneyakap mulutnya, “kami sudah menunggumu dari tadi tahu”
Acara pun dimulai, keempatnya bersulang, teman Qin lang menanyakan makanan untuknya dari acara pertunangan. Qin Lang beralasan ia duluan keluar dibanding yang lain. Che Ren penasaran ingin tahu bagaimana pestanya, Qin lang bilang kalau itu sangat membosankan. Cui Gue menyuruh mereka diam dan mulai bersulang kembali.
Cui Gue menanyakan alasan Qin lang untuk pulang ke Taiwan. “Ada hal yang harus kulakukan dan seseorang yang harus kujaga” teman Qin lang penasaran, ia bertanya apakah itu seorang wanita, Qin Lang mengiyakan. Mereka berdua mengira Qin lang pulang untuk bertemu kekasih lamanya, Qin lang bilang tidak. “kau sudah menikah?” tanya keduanya serentak, Qin lang kembali menjawab tidak dan menyuruh mereka berhenti bertanya.
“Apa kau akan kembali menemui kami?”
“Ya, jika aku punya uang”
Keduanya merasa sedih, “Aku akan menabung biar bisa bertemu denganmu di Taiwan”
Che Ren:”Orang yang berhasil mengumpulkan uang pertama akan jadi yang pertama pergi, Cui Gue kenapa kau tak menaikkan gaji kami”
Cui Gue berhenti makan, tiba-tiba suasana hening,(kriikk...kriiikkk...#suara jangkrik. Saya deg2an).
setelah cukup lama,“Ayo minummm...” ucap Qin lang akhirnya, (saya lega). Mereka pun kembali bersulang.
Xin Lei bangun dan tersadar ia sudah ada di rumah, Xi Xian datang menyuruhnya meminum obat. Setelahnya Xin Lei pun bertanya bagaimana ia pulang semalam.
“Apa kau lupa? Qin lang yang membawamu semalam, ia juga berpesan untuk menjagamu karena dia bilang dia akan pergi hari ini”
Xin Lei kaget, “pergi? Kemana?”
“Dia tidak bilang” ucap Xi Xian.
Qin lang menatap lukisan pemandangan itu lagi, ia melihat tanda tangan yang tertera disana dan berpesan pada Cui Gue untuk menghubunginya jika pemilik tanda tangan itu datang.

Xin Lei berlari menuju restauran, Qin lang sedang berada di mobil, diantar oleh ketiga temannya yang semuanya terlihat sedih. Qin lang turut sedih sambil memandang ke luar. Mobil berhenti di lampu merah, Qin lang memasukkan kepalanya ke mobil padahal saat itu Xin Lei tengah berdiri di dekat mereka, (ughh..drama)
Mobil berjalan, Xin Lei berpaling kesana-kemari, tak ada satupun yang menyadari kedekatan mereka.Akhirnya ketiga teman Qin lang melepas kepergiannya dengan sedih.
Xin Lei tiba di restauran dan kecewa melihat tempat itu ditutup. Xin Lei berjalan dengan lesu, sepanjang jalan ia selalu ingat kenangannya dengan Qin lang dan merasa sangat kehilangan. “Kenapa semuanya meninggalkanku” pikir Xin Lei, ia berhenti, “Bahkan Shan Dong juga telah pergi” Xin Lei merasa sedih karena kembali teringat Shan Dong. 
Xin Lei mulai menangis di depan rumah lamanya. “Ayah, Ibu kenapa kau membuangku? Bagaimana bisa kau membuangku, aku tak mau seperti ini” 
Xin Lei melangkah pergi, ia kaget melihat Xi Xian telah menunggunya, “Ayah Shan Dong sedang menunggumu” 
sekarang gantian Xin Lei yang kaget.

Orang tua Shan Dong marah-marah pada Xin Lei karena kedatangannya ke pesta telah mengubah pemikiran Shan Dong yang hendak membatalkan pernikahannya. Ibu Shan Dong memohon agar Xin Lei menyelesaikan hubungannya dengan Shan Dong. Ayah Shan Dong membentak, ia perlu pernikahan ini untuk menghasilkan investasi yang besar bagi perusahaannya. Xin lei bingung, ia tersudut tak berdaya, ia pun mengambil keputusan.
“Tolong katakan ini pada Shan Dong, mulai hari ini aku akan menghilang dari muka bumi”
Qin lang tiba di Taiwan, ia berjalan kembali ke rumahnya.Qin lang menatap kembali rumahnya hal itu membawanya pada beberapa kenangan pahit
Flashback: Qin lang dimarahi oleh seorang pria yang menganggap hasil karyanya sangat buruk, Qin lang keluar, ia merasa amat sedih. Seorang pria yang tadi ada di samping Qin lang saat dimarahi minta agar Qin lang tak mengambil hati perkataan pria itu. Ia berjanji akan membawa Qin lang ke bos lain. Qin lang bingung karena sebelumnya sang pria berkata bos tersebut sangat tertarik dengan hasil karyanya.End flashback.
Qin lang hendak masuk, tiba-tiba seorang pria bertubuh gemuk keluar. “Ah Da?’ ucap Qin lang. Sang pria kaget dan ketakutan, ia kembali melihat, setelah tahu itu Qin lang ia pun merasa tenang.
“kau bilang kemarin nenekku sakit, apa dia sudah lebih baik?” tanya Qin lang
“Sebelumnya dia memang tak bisa bergerak dan hanya bisa berbaring, dokter bahkan mengatakan ia tak boleh melakukan apapun”
“Separah itukah? Lalu apa dia lebih baik sekarang?”
Ah Da mengiyakan, Qin lang merasa lega, Ah Da mengajak Qin lang masuk namun Qin lang merasa ragu karena takut neneknya akan marah padanya. “Kau baru kembali dari Cina dia tak mungkin marah” Qin lang akhirnya menurut.
Hal yang sebaliknya terjadi, Qin lang yang baru sampai langsung dipukul dan ditendang oleh sang nenek yang masih segar bugar. Sang nenek kesal karena Qin lang pergi begitu saja selama 3 bulan.
“Aku ini satu-satunya cucumu bagaimana kau bisa tenang di sisa hidupmu jika aku mati?”
“Masih ada aku” ucap Ah Da, Qin lang langsung memukul kepala Ah Da. 
Nenek kembali hendak memukul, Ah Da menghalanginya. Qin lang bingung neneknya begitu kuat padahal baru saja sembuh. Nenek berkata ia tak pernah sakit dan itu hanya akal-akalan dari Ah Da. 
Qin lang kesal hendak menghajar Ah Da lagi, nenek menghalanginya dan berkata Ah Da lebih banyak membantunya ketimbang Qin lang. Nenek kesal karena Qin lang tak pernah menurutinya untuk tak menjadi pelukis, nenek akhirnya menjewer kuping Qin lang. 
Ah Da kembali melerai, ia bilang kali ini ceritanya berbeda karena ada seorang penerbit di Cina yang berniat memakai lukisan Qin lang.
Qin lang berbohong, ia bilang karyanya diterima dan ia tengah sibuk mengurus tanda tangan kontrak. Nenek curiga karena waktu 3 bulan terlalu lama hanya untuk kontrak. 
Qin lang mengarang cerita, “karena mereka ingin aku tinggal di Shanghai untuk promosi. “Kenapa aku tak pernah melihatmu di TV atau di internet?” ucap Ah Da. Qin Lang beralasan tak semua hal seperti itu ditayangkan di internet. Nenek tanya mana uang yang dihasilkan Qin lang.
Qin lang memberikan seluruh uang yang dimilikinya, nenek curiga karena hanya sedikit. Qin lang bilang dia masih artis baru makanya masih sedikit. Ah Da penasaran ingin melihat copy-an dari karya Qin lang, Qin lang bingung dan bilang ia tak punya copy-annya karena semuanya sudah terjual. 
Ah Da bertanya lagi jika Qin lang memang sudah terkenal disana lalu mengapa Qin lang mau kembali. Qin lang terdiam, ia lalu berkata itu adalah terakhir kalinya dia akan melukis dan akan mendengarkan saran neneknya. 
Nenek tak percaya, Qin lang telah berkali-kali bilang begitu, “kau juga percaya padanya berkali-kali” ucap Ah Da. 
Nenek menatap kesal, ia lalu tanya kesungguhan Qin lang.
Qin lang membenarkan, nenek merasa cukup puas akan hal itu dan menyuruh Qin lang untuk segera mandi. Qin Lang senang merasa terselamatkan, ia dan Ah Da berebut untuk menggunakan kamar mandi. Nenek menghela nafas, ia sepertinya tahu kalau Qin Lang benar-benar sudah berbohong.
Selesai mandi Qin lang membuka buku gambarnya kembali, sketsa yang dibuatnya itu mengingatkannya akan Xin lei.

Xin Lei sendiri tengah bersiap untuk pergi ke rumah lamanya di Taiwan. Xi Xian sedih, ia minta Xin Lei tak pergi kesana karena ia tak mungkin bisa menemani Xin Lei. Xin Lei minta Xi Xian tak khawatir karena ia bisa menjaga dirinya sendiri. 
Xin Lei lebih khawatir pada Xi Xian dan berpesan jika seseorang membully Xi Xian maka ia harus berani melawannya, Xi Xian mengiyakan. Xi Xian berpesan agar Xin Lei segera kembali jika tak betah disana. Xin Lei murung, ia tak mungkin melakukan itu, ia berusaha menenangkan Xi Xian bahwa ia akan senang tinggal disana.
Xin Lei minta Xi Xian menerima sejumlah uang darinya, Xi Xian tak mau, Xin Lei memaksa dan minta agar berhenti memanggilnya nona. Xi Xian memanggil nama Xin lei layaknya seorang teman. Xin lei menangis dan memeluk erat Xi Xian. 
Xin lei akhirnya pergi sendiri ke Taiwan, Xin Lei merasa takut karena hanya berada sendirian disana. Xin Lei keluar bandara, ia tak menyangka bisa bertemu kembali dengan Lian Sheng Quan begitu juga dengan Sheng Quan sendiri. 
Sheng Quan  menawarkan tumpangan untuk Xin Lei. 
Xin Lei merasa kagum saat melihat sebuah menara yang tinggi. Xin Lei meminta maaf karena telah meninggalkan Sheng Quan begitu saja di pesta, Sheng Quan tak mempermasalahkan hal itu, ia bertanya mengapa Xin lei bisa ada di Taiwan. 
Xin Lei berbohong, ia bilang akan berlibur ke resort milik orang tuanya. Sheng Quan berkata kedatangannya kali ini adalah untuk mengecek keadaan pasar di Taiwan, ayahnya berniat untuk membangun pusat jajanan di sepanjang jalan di situ untuk menarik para turis. Xin Lei tanya apa yang dimaksud adalah jajanan khas Taiwan, Sheng Quan membenarkan dan minta pendapat Xin lei soal makanan yang enak.
Xin lei berkata ia tak terlalu tahu tapi ia pernah mencoba Oyster Omelet yang rasanya lezat. Xin lei jadi teringat saat Qin lang masuk dapur dengan menggunakan pakaian wanita. Xin Lei jadi tertawa sendiri, Sheng Quan penasaran dan tanya mengapa Xin Lei tertawa.
“Oyster omelet buatan Qin Lang itu sungguh lezat” ucap Xin Lei sambil tertawa, Sheng Quan tak mengerti namun ia tetap ikut-ikutan tertawa kemudian Sheng Quan berkata,
“Tapi apa boleh aku tanya siapa itu Qin lang?” Xin Lei pun berhenti tertawa.
Qin lang pergi ke sebuah tempat seperti pusat jajanan dan menyapa temannya Dong Ge. Dong Ge merasa senang bisa bertemu dengan Qin lang lagi, ia berteriak memberitahu semua orang kalau Qin lang sudah pulang. Semua pedagang yang tadinya sibuk pada pergi mengerumuni teman mereka Qin lang, Qin lang juga turut menyapa semuanya.
Qin lang lalu ke tempat Ah Da, ia berterima kasih karena Ah Da telah menjaga neneknya selama ia pergi. Ah Da bilang tak perlu karena ia juga berhutang budi pada nenek Qin lang. “Jika bukan nenekmu yang menasehatiku untuk tak bergabung dengan anggota geng mungkin aku lagi berada di penjara sekarang” 

Ah Da tampak kaget melihat di belakang Qin lang. Qin Lang sepertinya tahu, ia langsung berbalik ke belakang. Seorang wanita langsung marah-marah pada Qin lang karena Qin lang pergi tanpa memberi kabar. (Xin Lei rivalmu telah muncul)
“Apa aku perlu memberi kabar padamu kemanapun aku pergi”
“Tentu saja”
“Atas dasar apa?”
“itu benar atas dasar apa?” tambah Ah Da. Sang wanita bingung menjawab, “Biar kuingatkan kau memangnya siapa yang telah meminjamkan kau kios”
“Semua orang tahu bahwa ayahmulah yang menyewakan itu, memangnya apa hubungannya denganmu?”
Wanita bernama Cai Xiao Yang bilang ia merasa malu pada yang lain karena tak tahu Qin lang pergi kemana. Qin lang merasa bosan dan hendak pergi, Xiao Yang menarik tangan Qin lang, “Kenapa kau mengabaikanku?”
Qin lang tampak tak peduli, Xiao Yang lantas memukul pundak Qin Lang sebelum pergi. Qin lang mengaduh kesakitan.
Sheng Quan kelaparan, ia lalu mengajak Xin lei makan dan bertanya makanan apa yang ingin Xin Lei makan sambil menyebut beberapa makanan mewah. 
Xin lei berfikir ia tampak lebih tertarik untuk mencoba jajanan khas Taiwan. Sheng Quan mengajak Xin lei ke pusat jajanan pasar tempat Qin lang tadi berada. 
Saat itu hari hampir malam dan pasar terlihat ramai pengunjung. Xin Lei dan Sheng Quan berkeliling mencari makanan yang pas. Xin Lei melihat tempat yang menjual Oyster omelet yang tak lain adalah tempat nenek Qin lang berjualan. Qin lang sendiri berada disamping neneknya sedang berjongkok mencuci piring sehingga Xin lei tak melihatnya. 
Sheng Quan melihat kemana Xin lei mendekat, ia tanya apa Xin lei mau makan itu. “Tidak usah” ucap Xin lei ia pun mengajak Sheng Quan makan mie saja. Xin Lei mengajak Sheng Quan ke tempat disebelahnya meninggalkan Qin Lang yang saat itu sudah selesai mencuci.
Xin Lei makan di tempat Dong Ge, Sheng Quan sangat bersemangat untuk mulai makan namun ia malah menjatuhkan kontak lens nya. 
Xin lei hendak membantunya mencari, Sheng Quan meraba meja namun ia malah memegang tangan Xin lei. 
Xin lei kaget, Sheng Quan meminta maaf. Xin lei lalu menemukan kontak lens itu terjatuh di samping mangkuk Sheng Quan. Xin lei berdiri untuk membantu Sheng Quan untuk memasangkannya kembali. 
Dong Ge berbalik melihat mereka ia kaget karena posisi Xin lei yang seakan-akan ia sedang berciuman dengan Sheng Quan. Dong ge merasa iri melihat mereka.
Sheng Quan berkata mie nya sangat enak seperti merasakan masakan rumah. Saat hendak membayar kepada Dong Ge, Xin lei kembali berkata kalau Mie buatan Dong Ge sungguh lezat. Dong Ge merasa senang dipuji oleh wanita cantik. Dong Ge membersihkan piring mereka, ia terkejut menemukan Hp Xin Lei tertinggal di atas meja, Dong Ge mencari namun Xin Lei sudah jauh pergi.
Sheng Quan mengajak Xin lei melihat pelabuhan, ia lalu bertanya alamat resort Xin lei. Xin lei bilang sebenarnya ia tak tahu dimana itu, ia hanya punya alamat dan kunci saja. 
Sheng Quan berniat mengantarkannya namun Xin lei dengan cepat menolak dan berkata akan naik taksi saja. Sheng Quan merasa mereka sungguh berjodoh dan berpesan agar Xin lei menghubunginya jika terjadi apa-apa.
Sheng Quan akhirnya pergi, sebelum pergi ia berpesan agar Xin lei tak lupa  menelfonnya. 
Xin Lei teringat pada Hp nya, ia panik saat tak menemukan Hp nya di dalam tas. Xin Lei sadar Hp nya pasti ketinggalan. Ia pun kembali ke pasar dan lagi-lagi kembali melewati kios Qin lang (maaf gak bisa ngasi gambar pas adegan ini, menurutku gambarnya gak fokus jadi percuma). Dong Ge berkata ia yakin Xin Lei pasti kembali lagi, ia pun segera mengembalikan Hp Xin Lei. Xin Lei akhirnya merasa lega.
Seorang wanita datang ke tempat Dong ge dan mengabarkan bahwa sang pemilik Cai Jin Shun berencana menaikkan uang sewa lagi.
Para pedagang berkumpul, mereka berencana mengajukan protes kepada Cai Jin Shun sang pemilik tempat. Nenek menyuruh Qin lang membereskan barang-barang mereka. 
Ah Da mendekati Qin lang, ia merasa hal ini terjadi karena ucapan Qin lang pada Xiao Yang. Qin lang tak setuju, ia menyuruh Ah Da ikut dengan yang lain untuk menjaga neneknya dari Tuan Cai. Ah Da bersemangat, sambil memegang sendok ia pun pergi ikut dengan yang lain.


No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.