SINOPSIS

Thursday 17 March 2016

1 Km Distance Between Us Eps 6

Sinopsis 1 Km Distance Between Us Eps 6

Pertandingan hari ini dimulai dari Shin Haera. Pria kiri bilang Haera sepertinya sedang pemanasan. “Apa ia sering melakukan hal ini?”
“Aku harap begitu, tapi bergeser dari sana ada tubuh seksi dari pemain Yoo Shin Ae”
Pria kiri mengiyakan. Pria terlihat masuk ke arena fitness dan berhenti di samping Haera. 

“Kau disini?” sapa Haera sambil berlari di treadmill. Shi Ae kaget melihat Haera tumben berolahraga, ia pun tanya apa yang dilakukannya.
“Berolah raga”
“Aku tahu tapi kenapa tiba-tiba?”
“kenapa, kenapa, kenapa? Apa aku tak boleh berolah raga?” 

Shi Ae hanya bilang tak biasanya Haera melakukannya. Haera bilang akan membersihkan pikirannya, ia sudah menata rumahnya dan juga hendak berusaha keras untuk berolah raga, “Aku akan hidup dengan pola pikir yang baru”
“kau Haera kan?” tanya Shi Ae ragu
“Aku akan fokus untuk berolah raga sekarang, jadi tolong berhenti bicara padaku”

Shi Ae menebak telah terjadi sesuatu dengan dirinya, ia bilang Haera yang sekarang dengan Haera 19 bulan yang lalu pada saat mengetahui  Kim Yoongi seorang gay masih sama.
Haera memperingatkan agar Shi Ae tak mengungkit nama itu lagi. Hal itu jadi membuatnya marah dan pergi mencari alat latihan lain, Shi Ae mengikuti ia melakukan itu hanya karena khawatir pada temannya karena biasanya sesuatu pasti telah terjadi jika Haera melakukan hal yang tak pernah dilakukannya.
“Tak ada yang terjadi padaku, jangan khawatir, aku melakukan ini hanya karena ingin mulai yang baru” ucap Haera.
Shi Ae pun membantu Haera melakukan latihannya.


Jaewoo dan Kyuhee tengah berada di kafe, saat seorang wanita masuk kyuhee terlihat terus memandangi wanita itu, ia kembali melihat Jaewoo yang masih memegang Hp nya dengan wajah resah dan tak menyentuh makanannya, ia pun menyendokkannya sambil mengomel dan memberikannya ke Jaewoo. 

Jaewoo minta maaf, Kyuhee ingin menyendok kuahnya namun Jaewoo yang sama sekali tak fokus dengan apa yang ia lakukan malah terus menghalangi Kyuhee dengan sumpitnya. “Aku harus membersihkannya” gumam Jaewoo
“Hey aku bahkan belum seris daging pun” ucap Kyuhee
Jaewoo tersadar dan minta maaf

“Kau telah mengangkat semua dagingnya bahkan mencuri sup nya juga dan ramennya juga sudah dimakan habis olehmu, satu-satunya yang tersisa hanya sayur ini apa kau pikir aku kelinci?! Bersihkan itu apa maksudmu bersihkan itu?!”

Jaewoo bilang bukan itu yang ia maksud, Kyuhee tak terima dan menyebutnya penjahat. Jaewoo menjelaskan bahwa ia tengah memikirkan tentang aplikasi 1km nya.
“Jangan katakan kau masih menunggu Hera-nim atau seseorang untuk menghubungimu?” ia merasa Jaewoo begitu mengecewakan.
“Jangan pernah mempertahankan seorang wanita yang meninggalkanmu sebelumnya” tambahnya.

“jangan berhenti mendapatkan wanita dan jangan pertahankan wanita yang pergi?” tanya Jaewoo mmeperjelas lagi.
Kyuhee mengiyakan ia bilang Jaewoo tengah membuat jelas jika dirinya tak pernah kencan sebelumnya. Jaewoo tak terima ia tanya apa Kyuhee sedang mendekati wanita. Kyuhee dengan gugup mengiyakan. “Apa hyung selalu melakukannya?”
Kyuhee membentaknya dan mengingatkan siapa dirinya. Jaewoo paham dan merasa kyuhee orang yang beruntung, ia tanya apakah lebih baik jika ia menghapus aplikasi itu. 

Kyuhee menyuruhnya melakukan apa yang dikatakan hatinya,”Dan jika seseorang menyukaimu hey wajahmu tak begitu buruk cukup tunggu dan lihatlah suatu hari akan ada wanita yang percaya kau benar-benar berharga, percayalah padaku”
“jadi begitu” ucap Jaewoo
Jaewoo lantas memberikan dagingnya, Kyuhee makan sambil meruntuk baru makan daging sekarang ia mengeluh rasanya asin dan minta sup lagi.

Haera benaran mengubah diri, ia kini mengolah makanannya sendiri. Haera mencuci tomat ceri dan sayuran lalu dengan indahnya memasak daging bak koki professional. Terakhir ia menata meja dengan rapi lengkap dengan minuman. Haera sendiri merasa puas melihat hasil kerjanya. Ia berencana memasak terus agar menghemat uang. 

Saat makan ia baru teringat pada Shi Ae dan mengundangnya lewat chatting namun Shi Ae tak bisa datang karena sedang rapat, Haera berencana menghabiskan semuanya sendirian.

Ia pun mulai makan dari daging namun baru masuk mulut sebentar ia sudah memuntahkannya, Haera bingung karena sudah mengikuti apa yang blog katakan untuk menggorengnya sampai mendengar bunyi desisan. (Sepertinya ia menggosongkan dagingnya)
Haera makan salad tapi ia memuntahkannya karena rasanya asin. 
Lalu terlihat Haera memang memasukkan banyak garam dan saus kedalamnya. Ia pun kesal karena sudah menghabiskan uang untuk makanan itu,, ia coba makan lagi tapi tak bisa haera minum wine dan merasa kesal pada dirinya.

Sementara itu Jaewoo kelaparan dan tak ada apapun di lemari es nya. Ia mencium bau daging dipanggang dan berencana untuk makan malam. Jaewooo lalu berbaring di sofa sambil membuka aplikasinya, ada pilihan apa ia akan menghapusnya atau tidak. 

Jaewoo jadi kesal sendiri  ia mengingatkan dirinya baru berjumpa sekali dengan Haera bahkan menunjukkan sisi buruknya dan tak mengerti apa yang membuatnya jadi ragu seperti itu. Ia kesal saat ingat Haera sudah punya pacar tapi tak yakin juga karena Haera menyapanya kemarin pagi, ia jadi pusing dan memilih keluar mencari udara segar.

Haera terlihat murung, ia mengirim pesan ke Shi Ae mengajaknya minum di luar, Shi Ae setuju dan menyuruhnya menunggu. Ia lantas merebahkan diri di sofa dan kaget saat ada pesan masuk dari Kim Yoongi yang ia bilang pria gay.

“Karena kau mmbaca pesan ini berarti kau belum tidur” (Kim Yoongi)
“tahun ini aku berencana melakukan perjalanan ke Jeongdongjin” (Kim Yoongi)

Haera terlihat panik tak tahu harus melakukan apa, ia pun membalik Hp nya itu dan memutuskan untuk mengabaikan saja.
Namun pria itu ternyata menelfon dan Haera mengangkatnya, Haera marah-marah menyebutnya seorang stalker dan menyuruhnya berhenti mengganggunya.
“Dengarkan aku dulu”
Haera tak mau, “Jangan hanya karena ini dingin jadi kenapa? Apa kau bosan? pergilah ke pria yang kau suka”
“Haera jangan marah, bukan seperti itu”
Haera lalu tanya ia mau apa apa ia mau mereka kencan lagi?
“Yah Haera setelah putus darimu aku jadi tambah yakin jika aku suka wanita"

“Bodohmu memang tebal, hei kau hati-hait jangan hidup seperti ini, dimana kau kerja, kau tamatan mana, dimana kau tinggal kau tahu bahwa aku tahu semuanya kan? Kau sebaiknya hati-hati ditikam dimalam hari, jangan hidup seperti ini kau XX aku tutup telfonnya” teriak Haera. Telfon itu malah membuatnya kini semakin stress.

Ia pun menumpahkan rasa kesalnya dengan banyak minum di warung bersama Shi Ae, Shi Ae mengomel Haera akan mati jika minum banyak begitu. “Aku akan meminumnya sampai mati” ucap Haera cuek.
“bukankah kau bilang akan mulai hidup yang baru, kau melakukan olah raga dan juga membersihkan rumahmu lalu apa ini?” ia juga bilang perasaanya ke Yoongi tidaklah begitu dalam apa harus ia minum-minum seperti ini?

“ia mempermainkanku tanpa rasa bersalah betapa gampangnya dia pikir aku ini? Membuangku jauh dan mengencani seorang pria, bahkan sambil berkencan denganku ia juga berkencan dengan pria itu” Haera bersumpah jika Yoongi menghubunginya lagi ia takkan melepaskannya begitu saja agar seluruh dunia tahu ia tak punya rasa sopan padanya. 

Haera hendak minum lagi, Shi Ae langsung menghalanginya dan bilang ia setuju dengan Haera. Haera tetap ingin minum sampai mati. Shi Ae mendapat telfon dari seseorang, ia bilang ia sudah selesai minum dan akan kesana. Sementara itu Haera terus ngedumel menjelek-jelekkan Yoongi ia akan menunjukkan padanya jika ia juga bisa berkencan. 

Shi Ae memanggilnya sambil senyum-senyum karena telfon tadi. Haera membentak bukankah Shi Ae bilang ia sudah berhenti berhubungan dengan pria potensial itu. Shi Ae beralasan pria itu sedang berada di sekitar sini ia pun mengajak Haera untuk menemuinya.
Haera menolak dan menyuruhnya pergi saja, Shi Ae terus berusaha mengajak Haera keluar dari warung itu.

Di jalan Shi Ae tanya apa tak apa-apa ia meninggalkan Haera. “Meski aku bilang tidak kau tetap akan pergi, aku tak apa-apa kau pergilah duluan” Haera menyetop taksi untuk Shi Ae. Shi Ae pun masuk dan berjanji akan menelfon Haera nanti.

Haera berhenti sebentar di jalan, ia terlihat bimbang lalu meyakinkan dirinya melakukan sesuatu. Ia pun mengambil Hp nya dna mengirim pesan duluan ke Jaewoo. Jaewoo yang juga sedang berjalan di luar langsung kaget menerima pesan dari haera.

Komentator muncul, pria kiri bilang akhirnya Haera dan Jaewoo akan bertemu, pria kiri bilang tugas mereka sebagai komentator sudah selesai dan keduanya lalu memperkenalkan namanya, pria kiri adalah park Junsu dan pria kanan adalah Kim Jeongwon, episode hari ini pun selesai dan mengatakan pertandingan utama akan segera muncul

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.