SINOPSIS

Friday 4 March 2016

1 Km Distance Between Us Ep 1

Sinopsis 1 Km Distance Between Us Eps 1

Cerita dimulai dengan 3 wanita yang sepertinya tengah mengikuti acara temu jodoh dengan 2 orang pria, terlihat wanita yang paling pinggir terlihat merasa canggung pada pria di depannya begitu pula dengan kedua pria itu.

Wanita gendut berkacamata bilang ini semua takdir, tak ada yang menyangka mereka akan bertemu seperti ini, pria di depan tampak mengangguk saja. Si wanita gendut lalu mengajak bersulang. “Untuk takdir kita yang sangat menarik cheers”


Flashback.
Sebulan yang lalu, di rumah seorang wanita yang tak lain tokoh utama kita tampak sangat sangat kacau dengan sampah yang berserakan dimana-mana dan barang-barang yang diletak sembarangan., ia keluar karena mendapat panggilan di telfonnya dan mengangkatnya, wanita itu sepertinya bekerja sebagai editor. Ia berkata sudah mengedit hal itu ketika memberikan naskahnya.
“Kau yang minta itu untuk diubah jadi....apa?! kau mau aku melakukannya dari awal lagi?” ia berusaha menahan kesalnya dan mengiyakan.


Lalu muncullah 2 orang komentator seperti pada pertandingan sepak bola yang menjelaskan biodata tokoh kita (Kita sebut saja keduanya pria kanan dan kiri), yaitu Shin Haera, 28 tahun bekerja sebagai desainer pekerja lepas dengan tinggi 168 cm tapi pria kanan tak yakin ia rasa Haera itu 165 cm meski begitu Shin Haera terlihat sebagai wanita yang bersemangat sayangnya dalam urusan percintaan ia kelihatan tipe yang sulit menemukan pasangan karena sifat berantakannya itu.
Lalu pria kiri memperkenalkan ada pemain yang mencoba meluluhkan Haera. “Apa ini pertandingan?”
“Aku rasa kita peru melihatnya secara dekat”


Haera menerima pesan yang menanyakan apa ia sudah makan apa belum, ia malah merasa kesal dan mengatakan “Kau Out!!” pada si pengirim.
Komentator yang kanan langsung bilang player muda itu sudah out. pria kiri penasaran kapan pertandingan terakhir Haera.
“Itu sekitar setahun setengah yang lalu dengan pria bernama Kim Yoongi tapi berakhir sia-sia karena seorang pria” ucap pria kanan.
Sepertinya dulu Haera pernah menyukai seorang pria, namun ia kaget saat melihat pria yang ia sukai malah terlihat mesra bersama pria lain alias gay, pria yang satu malah mencubit geram pipi pasangannya dan yang satu balas mencium pipinya. Haera tercengang, ia langsung bersembunyi di balik tiang.
Keduanya jalan berangkulan dan yang lebih menjijikkan lagi pria yang tak itu berkumis memegang bokong pria pasangannya.


Ingatan Haera selesai dan ia pun menjerit jijik karena hal itu. “Memangnya kenapa jika seseorang menyukaiku? Bukankah keren punya rumah besar seperti ini meskipun itu masih bayar sewa tiap bulan, aku juga punya kerjaan kan?!” ucap Haera membanggakan dirinya. “Dengan jalanku sendiri meskipun apapun yang terjadi aku masih baik-baik saja!”

Ia lalu membaca pesan yang masuk yang tanya ia sibuk atau tidak dan mengajaknya keluar. Haera hanya merasa mereka itu cuma orang tak berguna hanya membuka mulut saja seperti segerombolan ikan mas. 

Haera membawa mangkuk ramennya ke kamar mandi ia lalu membaca pesan dari pria yang ia bpikir seorang gay dan menekan tombol dengan kesal, naasnya bukannya membuang sisa ramennya ia malah membuang Hp nya tadi ke dalam kloset, meskipun jijik Haera berusah mengambilnya. Ia berusaha memegangnya meski terus mengeluh kotor hingga ia tak tahan lagi dan berteriak karena kesal.


Haera lalu pergi ke toko hp yang ternyata ramai dan memutuskan pindah ke toko lain. Seorang pria tampak tengah membenarkan  hp nya di toko yang ditinggali Haera tadi (muka yang punya toko mirip sama muka pria yang gay tadi). Pria itu lalu minta maaf karena kelamaan nelfon dan membuat pria itu menunggu lama dan menyiapkan urusan si pria.


Haera berhasil mendapatkan Hp baru begitu pula dengan pria tadi. Seseorang menelfon Haera Haera bilang ia sudah ganti Hp.
Orang di telfon marah karena Haera menghambur-hamburkan uang, Haera terlihat kesal ia tanya kapan orang itu mau datang. “tentu saja aku pergi setelah filmku selesai memangnya aku sepertimu pegawai lepas” ucap temannya di telfon itu.
“Itu membuatku sedih tau, sudah datang saja!” balas Haera.


Pria yang tadi meletakkan hp barunya di depan stir mobil dan melaju tepat saat Haera juga berjalan di sampingnya. Sampai di rumah pria tadi langsung menyetel lagu candy candy dan menyanyikannya “Telfonku bahkan tak bordering sekali pun” keluhnya, ia pun tidur dan mimpi bertemu seorang pria dengan cardigan merah yang menunjukkannya sebuah aplikasi yang ditujukan untuk pria seperti dirinya. “Kenapa harus pergi ke kencan buta yang menghabiskan uang” ucapnya sambil  menunjukkan cara pakainya, masukkan data seperti ini lalu masukkan tipe ideal dan terakhir masukkan alamatmu ke dalam, “jika kau melakukan ini gadis yang berada 1 km denganmu akan muncul”
“1km?” ucap pria itu terlihat paham.

Ia pun bangun dan segera mengecek aplikasinya.


Komentator kita pun muncul dan memperkenalkan pria itu sebagai Park Jaewoo. “Kali ini kita punya pemain lagi, Park Jaewoo masuk, usia 26 tahun bekerja sebagai editor foto dengan tinggi 178 cm dengan nama panggilan Zeus (nama panggilan chattingnya).

 Haera juga mengecek aplikasi yang ada di hp nya.ia merasa telah kebanyakan mendownload hal secara tak sengaja. Ia lalu membuka aplikasi yang terbaru ia punya yaitu 1 km.
“kau masih melakukan itu? 1 km?”
 Haera kaget karena wanita yang mengiriminya pesan tampak seperti hantu. Wanita itu tanya lagi, Haera bilang tidak, “Benarkah? Aku merasa kasihan padamu, makanya terima ketika aku menyiapkan kencan buta untukmu dengan seseorang” pesan si wanita di chatting.

Gambar Haera masuk ke hp Jaewoo dengan nama Hera, Jae woo terlihat grogi dan mencoba menyapa, Hera menerima pesan dari seseorang bernama Zeus, Haera ingin membalas namun pengantar makanannya sudah datang.

Jaewoo senang karena pesannya sudah dibaca namun karena tak kunjung di balas ia pun sedih karena sudah tahu akan begini jadinya, hal itu membuatnya tak percaya lagi pada aplikasi seperti itu dan hendak buang sampah saja. Haera keluar rmengambil pesanannya tepat saat itu Jaewoo lewat membawa plastik sampahnya. Keduanya berpapasan dan saling melihat meski sekilas. “Pertandingan antara Shin Haera dan Park Jaewoo akhirnya dimulai” ucap komentator menutup cerita.
epilog:
haera dan jaewoo diwawancarai secara terpisah, Haera mengaku saat hidup sendirian ia sering merasa kesepian. Jaewoo ingin melakukan banyak hal saat ia kencan nanti sepertinya mengajak pacarnya ke wahan permainan, naik sepda dan berjalan-jalan. haera mengaku tengah mengikuti suatu aplikasi untuk berkencan. Jaewoo malu-malu saat ditanya pacar, "Berpikir jika suatu saat nanti aku akan bertemu jodohku, aku masih menunggu"

haera menjelaskan aplikasinya sementara jaewoo ingin sebuah pertemuan oleh takdir. haera agak takut bertemu orang lain selain yang di aplikasinya. jaewoo minta ia jangan ditertawakan. "Aku bis apergi dengan seseorang atau terus seperti ini (single)" ia pun tertawa dan menutup wawancaranya, begitu pula dengan jaewoo.


Note :
masih bingung mau nulis apa jadi kali ini sy coba nulis sinopsis drama korea yang diangkat dari webtoon. Drama ini sendiri durasinya sangat singkat, satu episode hanya sekitar 10 menitan saja jadi mudah-mudahan sy nulisnya juga gak begitu ribet. Isi ceritanya juga cukup menarik, mengisahkan pertemuan antara kedua tokoh utama kita karena adanya aplikasi ajaib yang muncul di hp mereka yang bernama 1 km yang dipantau seperti pertandingan sepak bola, hehee....semoga kalian suka y....

1 comment:

  1. akhr nya ad juga yg bt sinopsis nya... donghyun... 😙😙😙

    ReplyDelete

Note: only a member of this blog may post a comment.